Tampang

Manfaat Luar Biasa Makanan Laut untuk Kesehatan Jantung Anda

15 Jul 2024 14:18 wib. 170
0 0
untuk Kesehatan Jantung Anda
Sumber foto: Google

 Salah satu manfaat paling menonjol dari makanan laut adalah kemampuannya untuk mendukung kesehatan jantung. Dalam artikel ini, kita akan mengeksplorasi berbagai cara di mana makanan laut dapat meningkatkan kesehatan jantung Anda dan mengapa Anda harus mempertimbangkan untuk memasukkan lebih banyak makanan laut ke dalam diet harian Anda.

 Kaya akan Omega3

Salah satu alasan utama mengapa makanan laut sangat baik untuk jantung adalah kandungan asam lemak omega3 yang tinggi. Omega3 adalah jenis lemak tak jenuh yang ditemukan dalam jumlah besar dalam ikan berlemak seperti salmon, makarel, dan sarden. Omega3 memiliki efek antiinflamasi yang kuat dan dapat membantu menurunkan kadar trigliserida dalam darah, yang merupakan salah satu faktor risiko utama untuk penyakit jantung.

 Menurunkan Risiko Penyakit Jantung

Penelitian telah menunjukkan bahwa konsumsi rutin makanan laut dapat mengurangi risiko terkena penyakit jantung. Sebuah studi yang diterbitkan dalam jurnal "Circulation" menemukan bahwa orang yang mengonsumsi ikan setidaknya dua kali seminggu memiliki risiko lebih rendah terkena serangan jantung dan stroke dibandingkan dengan mereka yang jarang atau tidak pernah mengonsumsi ikan. Asam lemak omega3 dalam ikan membantu menjaga ritme jantung yang sehat dan mencegah terjadinya aritmia, yaitu irama jantung yang tidak normal.

<123>

#HOT

0 Komentar

Belum ada komentar di artikel ini, jadilah yang pertama untuk memberikan komentar.

BERITA TERKAIT

BACA BERITA LAINNYA

POLLING

Apakah Indonesia Menuju Indonesia Emas atau Cemas? Dengan program pendidikan rakyat seperti sekarang.