Tampang

Kemenkes, 2 Persen Anak 15 Tahun ke Atas Punya Masalah Kesehatan Mental

11 Agu 2024 12:59 wib. 110
0 0
Kemenkes, 2 Persen Anak 15 Tahun ke Atas Punya Masalah Kesehatan Mental
Sumber foto: Google

Kementerian Kesehatan (Kemenkes) telah mengungkapkan bahwa sekitar 2 persen anak usia 15 tahun ke atas di Indonesia mengalami masalah kesehatan mental. Hal ini disampaikan oleh Direktur Kesehatan Jiwa Kementerian Kesehatan R Vensya Sitohang, dalam sebuah wawancara baru-baru ini. Permasalahan kesehatan mental seperti depresi, kecemasan, dan schizofrenia menjadi fokus perhatian Kemenkes dalam upaya meningkatkan pelayanan kesehatan jiwa di Tanah Air.

Menurut R Vensya Sitohang, masalah kesehatan mental di kalangan anak usia 15 tahun ke atas memerlukan perhatian serius dari pemerintah, tenaga kesehatan, dan masyarakat. Depresi merupakan salah satu masalah kesehatan mental yang sering terjadi di kalangan remaja dan dewasa muda. Gejala depresi dapat memengaruhi kemampuan individu untuk berfungsi dengan baik dalam kehidupan sehari-hari, sehingga penanganan yang tepat perlu segera dilakukan.

Tak hanya depresi, kecemasan juga merupakan masalah kesehatan mental serius yang dapat memengaruhi kualitas hidup seseorang. Kecemasan yang berlebihan dapat mengganggu aktivitas sehari-hari, hubungan sosial, dan kesejahteraan jiwa. Masyarakat perlu lebih sadar akan pentingnya mencari bantuan profesional jika mengalami gejala kecemasan yang mengganggu.

<123>

#HOT

0 Komentar

Belum ada komentar di artikel ini, jadilah yang pertama untuk memberikan komentar.

BERITA TERKAIT

BACA BERITA LAINNYA

kucing lucu
0 Suka, 0 Komentar, 12 Jul 2024

POLLING

Partai Lebih Mengutamakan Aspirasi Rakyat atau Kekuasaan?