Tampang

Kapan Kita Harus Berhenti Minum Air Putih

6 Feb 2018 13:45 wib. 1.400
0 0
Kapan Kita Harus Berhenti Minum Air Putih

Tampang.com - Minum air putih sangat bagus sekali buat kondisi tubuh kita, dan kesehatan tubuh. Air sangat berguna untuk membantu pencernaan, pembakaran kalori berlebih dan membantu mempertahankan suhu tubuh. 

Tapi, seperti yang lainnya. Terlalu banyak minum air pun tak bagus bagi kesehatan Anda. Ada beberapa kondisi yang menandakan bahwa Anda harus berhenti minum. 

1. Anda sudah banyak minum

Ketika konsumsi air Anda terlalu berlebihan, air bisa mencairkan keseimbangan natural garam tubuh Anda, ini akan membuat Anda kekurangan sodium. Kondisi ini bisa menyebabkan kondisi yang disebut hyponatremia. Atlet yang terus menerus meneguk air sepanjang waktu beresiko mengalami pembengkakan sel dan mungkin memicu muntah, mual, kejang dan bahkan  kematian pada beberapa kasus. 

2. Saat air seni Anda jernih

Kalau berwarna kuning cerah, itu adalah indikasi bahwa Anda sudah mencapai status hidrasi optimal. Lupakan peraturan 8 gelas sehari dan nilai diri Anda dengan warna air seni Anda. Warna kuning gelap adalah tanda bahwa Anda harus segera minum air. Anda mungkin tidak menyadari bahwa Anda sudah banyak mengonsumsi cairan tidak hanya dalam bentuk air putih, tapi juga jus, teh hijau, air kelapa atau limun, yang juga menambah batasan cairan harian Anda. 

3. Melakukan olahraga intensif

<12>

0 Komentar

Belum ada komentar di artikel ini, jadilah yang pertama untuk memberikan komentar.

BERITA TERKAIT

BACA BERITA LAINNYA

POLLING

Apakah Anda Setuju dengan TAPERA? Semua Pekerja di Indonesia, Gajinya dipotong 3%