Tampang

8 Buah Penambah Berat Badan Janin, untuk Kesehatan Ibu dan Anak,Wajib Dikonsumsi Ibu Hamil

16 Jul 2024 17:23 wib. 152
0 0
Kenali Buah Penambah Berat Badan Janin untuk Kesehatan
Sumber foto: Google

Kehamilan adalah salah satu periode penting dalam hidup seorang wanita, di mana ia perlu memperhatikan pola makan untuk mendukung kesehatan baik dirinya maupun janin yang dikandungnya. Pemenuhan gizi yang baik secara otomatis akan berdampak positif terhadap pertumbuhan dan perkembangan bayi dalam kandungan. Salah satu hal yang harus diperhatikan oleh ibu hamil adalah penambahan berat badan janin, yang dapat dipengaruhi oleh asupan makanan yang dikonsumsi. Berikut adalah 8 jenis buah-buahan yang dapat menjadi penambah berat badan janin serta memberikan berbagai manfaat kesehatan bagi ibu dan anak.

1. Alpukat
   Alpukat kaya akan lemak sehat, kalori, vitamin C, vitamin K, vitamin E, dan vitamin B-6 serta beragam mineral seperti potassium dan magnesium. Kandungan asam folat yang tinggi juga membuat alpukat menjadi buah yang sangat baik untuk dikonsumsi oleh ibu hamil. Asam folat diperlukan untuk mencegah cacat tabung saraf pada janin, sehingga alpukat dapat membantu meningkatkan berat badan janin secara sehat.

2. Pisang
   Pisang merupakan sumber energi yang baik bagi ibu hamil karena mengandung karbohidrat yang mudah dicerna. Buah ini juga kaya akan kalium, serat, vitamin B6, vitamin C, dan asam folat. Nutrisi yang terkandung dalam pisang berperan dalam membantu perkembangan otak janin serta memberikan energi bagi ibu hamil.

<123>

#HOT

0 Komentar

Belum ada komentar di artikel ini, jadilah yang pertama untuk memberikan komentar.

BERITA TERKAIT

BACA BERITA LAINNYA

POLLING

Apakah Indonesia Menuju Indonesia Emas atau Cemas? Dengan program pendidikan rakyat seperti sekarang.