Tampang

Atasi Kulit Sensitif Pada Bayi Dengan Salep Bepanthen Yang Sudah Terjamin Aman

10 Jun 2021 17:52 wib. 1.179
0 0
Atasi Kulit Sensitif Pada Bayi Dengan Salep Bepanthen Yang Sudah Terjamin Aman

Ruam popok merupakan iritasi yang terjadi pada kulit bayi di area tertutup popok dan penyebabnya bisa beragam. tetapi pada umumnya akibat pemakaian popok yang terlalu lama dan ketat atau bisa juga karena infeksi. Namun Bunda tidak perlu merasa panik karena ada cara mudah untuk mengatasinya. Ruam popok adalah suatu kondisi yang umum terjadi pada bayi yang biasanya ditandai dengan adanya bercak kemerahan, kulit kering serta melepuh dan juga luka lecet pada paha, bokong maupun alat kelamin. tentunya semua orang tua menginginkan kesehatan buah hatinya dapat tetap terjaga hingga tumbuh dan berkembang sesuai dengan usianya dan baik. Akan tetapi  terkadang daya tahan sistem tubuh pada bayi yang masih berusia di bawah 1 tahun belum sempurna sehingga bisa saja mengalami ganguuan kesehatan. dan salah satu gangguan kesehatan yang sering muncul yaitu gangguan pada kulit. 

Hal tersebut dapat terjadi karena kulit bayi elum sempurna hingga mudah timbul ruam kulit, iritasi, kulit kering, bruntusan dan lain sebagainya. Bagaimana bisa terjadi permasalahan seperti itu? Hal tersebut dapat terjadi karena beberapa hal, seperti alergi terhadap bahan popok sekali pakai, bakteri, membiarkan popok yang kotor atau basah terlalu lama hingga kurang menjaga kebersihan dan yang lainnya. Agar dapat mengatasi hal tersebut, cara yang bisa dilakukan adalah dengan menjaga kebersihan serta menggunakan produk salep popok bayi yaitu Bepanthen. Bepanthen adalah salah satu produk salep popok bayi yang dikeluarkan oleh Bayer. Adapun kegunaan dari salep Bepanthen ini adalah untuk membantu gangguan kulit pada bayi seperti ruam popok, luka ringan pada kulit, iritasi, ulkus atau borok hingga peradangan kulit. 

Seperti diketahui bahwa kulit bayi khususnya yang baru lahir, sangat rentan serta mudah iritasi. Dan oleh karena itu PT Bayer menghadirkan salep Bepanthen agar dapat melindungi si kecil dari beberapa hal yang mengganggu kesehatan kulitnya. Di dalam salep Bepanthen mengandung 20 g deskpanthenol (provitamin B5), lanolin, water, panthenol, prunus amygdalus dulcis oil, petrolatum, paraffinum liquidum, lanolin alcohol, stearyl alcohol, cetyl alcohol, beeswax, ozokerite dan glyceryl oleate. Dari semua komposisi yang tersebut merupakan komposisi yang aman bagi bayi serta telah teruji secara klinis bisa merawat kulit bayi yang tertutup popok.

Terdapat beberapa fungsi utama dengan kandungan dari salep Bepanthen yang di antaranya adalah sebagai berikut :

  • Kandungan paraffinum liquidum dan sweet almond oil serta lanolin dapat membantu bekerja secara aktif untuk melembutkan kulit bayi.
  • Kandungan lanolin bisa memberikan lapisan pori agar melindungi kulit bayyi dari gesekan ketika memakai popok.
  • Kandungan deskpanthenol atau provitamin B5 bisa merawat kulit bayi setiap hari sehingga terbebas dari iritasi dan ruam.
<12>

#HOT

0 Komentar

Belum ada komentar di artikel ini, jadilah yang pertama untuk memberikan komentar.

BERITA TERKAIT

BACA BERITA LAINNYA

game pc
0 Suka, 0 Komentar, 23 Apr 2017

POLLING

Apakah Aturan Pemilu Perlu Direvisi?