Tampang

Ini 7 Cara Sehatkan Gusi Secara Alami

31 Okt 2017 19:45 wib. 1.680
0 0
Ini 7 Cara Sehatkan Gusi Secara Alami

Asam lemak omega-3 banyak ditemukan pada daging ikan, kenari, kedelai, dan telur. Menurut penelitian, mengonsumsi 300mg asam lemak omega-3 setiap hari selama 3 minggu sangat efektif untuk mengurangi kedalaman kantong dan meningkatkan kesehatan gusi Anda.

5. Minyak kelapa dan garam

Anda bisa mengambil satu sendok makan minyak kelapa dan menambahkan sedikit garam. Setelah garam larut dalam minyak, Anda bisa memijat bagian atas gusi dan biarkan selama beberapa menit sebelum Anda membilasnya dengan air tawar. Hal ini akan mengurangi peradangan pada gusi Anda dan membunuh bakteri berbahaya.

6. Gunakan gel lidah buaya

Menurut penelitian, apabila gel lidah buaya dioleskan ke gusi, mampu memperbaiki kesehatan gusi yang melekat pada gigi Anda. Anda bisa mempercepat proses ini dengan menngkonsumsi 100g setiap hari.

7. Mengunyah cengkih

Cengkih mengandung senyawa bernama eugenol, yang merupakan obat ampuh penghilang rasa sakit. Itu sebabnya mengunyah cengkih bisa mengurangi rasa sakit pada gigi meskipun hal ini tidak menghilangkan akar permasalahan. Anda bisa mengunyahnya jika menderita penyusutan gusi. Senyawa yang dilepaskan cengkeh di mulut Anda bisa menyingkirkan bakteri berbahaya dan mengurangi peradangan pada gusi.

<123>

0 Komentar

Belum ada komentar di artikel ini, jadilah yang pertama untuk memberikan komentar.

BERITA TERKAIT

BACA BERITA LAINNYA

POLLING

Apakah Aturan Pemilu Perlu Direvisi?