Tampang

Infeksi Salmonella Serang Amerika, Telur Ayam Diduga Penyebabnya

9 Sep 2024 05:51 wib. 80
0 0
Infeksi Salmonella Serang Amerika, Telur Ayam Diduga Penyebabnya
Sumber foto: iStock

Departemen Layanan Kesehatan Wisconsin mengatakan bahwa telur yang ditarik mencakup berbagai jenis, mulai dari telur konvensional tanpa kandang, organik, hingga non-GMO. Penarikan ini juga meliputi berbagai ukuran karton dan tanggal kedaluwarsa dalam wadah berlabel 'Milo's Poultry Farms' atau 'Tony's Fresh Market'. Oleh karena itu, masyarakat diimbau untuk tidak mengonsumsi telur tersebut serta restoran dilarang menjual atau menyajikan telur yang termasuk dalam penarikan tersebut.

Gejala infeksi salmonella antara lain diare, sakit perut, demam, dan muntah yang berlangsung selama beberapa hari. Jika ada masyarakat yang mengalami gejala tersebut setelah mengonsumsi telur yang diduga terinfeksi, disarankan untuk segera berkonsultasi dengan penyedia layanan kesehatan.

Sebagai langkah pencegahan, Departemen Pertanian AS telah mengumumkan langkah-langkah baru untuk membatasi bakteri salmonella dalam produk unggas. Arahan tersebut mencakup kewajiban bagi perusahaan unggas untuk menjaga kadar salmonella di bawah ambang batas tertentu dan menguji keberadaan enam bentuk bakteri yang sangat berbahaya, tiga ditemukan pada kalkun dan tiga pada ayam. Dengan demikian, diharapkan langkah ini dapat mengurangi risiko infeksi salmonella melalui telur ayam dan produk unggas lainnya.

#HOT

0 Komentar

Belum ada komentar di artikel ini, jadilah yang pertama untuk memberikan komentar.

BERITA TERKAIT

BACA BERITA LAINNYA

POLLING

Partai Lebih Mengutamakan Aspirasi Rakyat atau Kekuasaan?