Tampang

Gorengan Bisa Menjadi Pemicu Asam Lambung?

15 Jul 2024 14:22 wib. 75
0 0
Gorengan Bisa Menjadi Pemicu Asam Lambung?
Sumber foto: pinterest

Gorengan, seperti tahu goreng, tempe goreng, dan pisang goreng, merupakan camilan yang digemari oleh banyak orang di Indonesia. Rasanya yang gurih dan renyah membuat gorengan menjadi pilihan favorit untuk menemani waktu santai atau sebagai teman minum kopi. Namun, muncul pertanyaan apakah gorengan bisa menjadi pemicu asam lambung? Mari kita ulas lebih dalam mengenai hubungan antara konsumsi gorengan dan asam lambung.

Sebagian besar gorengan memiliki kandungan lemak yang tinggi karena proses penggorengannya yang menggunakan minyak banyak. Lemak dalam makanan yang dikonsumsi dapat meningkatkan produksi asam lambung dalam perut. Jika dikonsumsi dalam jumlah berlebihan, lemak dapat menjadi pemicu utama terjadinya refluks asam lambung.

Selain itu, kandungan minyak yang tinggi dalam gorengan juga dapat memperlambat proses pencernaan. Proses pencernaan yang lambat akan meningkatkan risiko terjadinya refluks asam lambung. Refluks asam lambung terjadi ketika katup antara kerongkongan dan lambung tidak berfungsi dengan baik, sehingga asam lambung naik ke kerongkongan dan menyebabkan rasa tidak nyaman bahkan nyeri pada dada.

<123>

#HOT

0 Komentar

Belum ada komentar di artikel ini, jadilah yang pertama untuk memberikan komentar.

BERITA TERKAIT

BACA BERITA LAINNYA

Yuk, Beres-beres (Pikiran)!
0 Suka, 0 Komentar, 26 Mei 2018

POLLING

Partai Lebih Mengutamakan Aspirasi Rakyat atau Kekuasaan?