Tampang

Dokter Gigi Bisa Syok! Cara Ampuh Bersihkan Karang Gigi di Rumah dengan Bahan Alami

4 Jun 2024 15:02 wib. 63
0 0
Cara membersihkan karang gigi dengan bahan alami.
Sumber foto: Canva

Karang gigi adalah salah satu masalah mulut yang sering kali diabaikan oleh banyak orang. Penumpukan plak yang kemudian berubah menjadi karang gigi merupakan hasil dari kurangnya perhatian terhadap kebersihan gigi. Meskipun mungkin tidak terlihat secara langsung, karang gigi dapat menjadi sumber masalah kesehatan mulut dan gigi yang serius.

Solusi utama untuk membersihkan karang gigi biasanya melibatkan tindakan scaling di dokter gigi. Namun, selain opsi tersebut, Anda juga dapat membersihkan karang gigi di rumah dengan memanfaatkan bahan-bahan alami yang tersedia di dapur Anda. Berikut adalah beberapa bahan alami yang dapat digunakan untuk membersihkan karang gigi.

 1. Baking Soda dan Garam

Baking soda dan garam telah lama direkomendasikan oleh dokter gigi sebagai bahan alami untuk membersihkan karang gigi. Kombinasi kedua bahan ini berperan sebagai scrubber alami yang efektif dalam menghilangkan plak dan karang gigi. Campurkan dua sendok makan baking soda dengan satu sendok makan garam, lalu gunakan campuran ini untuk menggosok gigi Anda seperti biasa. Setelah itu, bilas mulut Anda secara menyeluruh dengan air hangat.

<123>

#HOT

0 Komentar

Belum ada komentar di artikel ini, jadilah yang pertama untuk memberikan komentar.

BERITA TERKAIT

BACA BERITA LAINNYA

POLLING

Apakah Anda Setuju dengan TAPERA? Semua Pekerja di Indonesia, Gajinya dipotong 3%