Tampang

Cara Merawat Telinga yang Benar

26 Jul 2024 18:32 wib. 227
0 0
Cara Merawat Telinga yang Benar
Sumber foto: Google

Hindari Paparan Suara Bising : Paparan suara bising dalam jangka waktu yang lama dapat merusak sel-sel rambut di dalam telinga bagian dalam yang berfungsi untuk menangkap suara. Gunakan pelindung telinga saat berada di lingkungan yang bising, seperti pabrik atau konser musik.

Jaga Kebersihan Lingkungan Sekitar Telinga : Rambut yang tumbuh di sekitar telinga dapat menjadi sarang kotoran dan bakteri. Potong rambut di sekitar telinga secara teratur untuk menjaga kebersihan.

Periksa Kesehatan Telinga secara Berkala : Jika Anda mengalami gangguan pendengaran, telinga berdenging, atau rasa sakit pada telinga, segera konsultasikan dengan dokter THT. Pemeriksaan secara berkala dapat membantu mendeteksi masalah pada telinga sejak dini.

Hindari Benda Asing Masuk ke Telinga : Hindari memasukkan benda asing ke dalam telinga, seperti penjepit rambut atau kunci. Benda asing dapat merusak gendang telinga dan menyebabkan infeksi.

Jaga Kekebalan Tubuh : Sistem kekebalan tubuh yang kuat dapat membantu mencegah infeksi telinga. Konsumsi makanan bergizi, istirahat yang cukup, dan olahraga secara teratur untuk menjaga kekebalan tubuh.

Keringkan Telinga Setelah Berenang atau Mandi : Air yang tertinggal di dalam telinga dapat menjadi tempat berkembang biak bakteri dan jamur. Keringkan telinga dengan handuk lembut setelah berenang atau mandi.

#HOT

0 Komentar

Belum ada komentar di artikel ini, jadilah yang pertama untuk memberikan komentar.

BERITA TERKAIT

BACA BERITA LAINNYA

POLLING

Apakah Indonesia Menuju Indonesia Emas atau Cemas? Dengan program pendidikan rakyat seperti sekarang.