Tampang

berolahraga Terlalu Berat Bisa sebabkan Gangguan Pencernaan loh!

30 Jan 2018 15:57 wib. 1.073
0 0
berolahraga Terlalu Berat Bisa sebabkan Gangguan Pencernaan loh!

Lantas bagaimana jangka waktu ideal dalam berolahraga? Sebelum itu kita harus mengetahui bahwa olahraga yang berEfek negatif pada sistem pencernaan umumnya terjadi pada olahraga dengan 60% kadar oksigen maksimum (VO2max), dimana olahraga tersebut berlangsung secara terus menerus selama 2 jam dalam kondisi apapun. Maka idealnya, kita jangan berolahraga terlalu intens atau terlalu berat dan dalam jangka waktu yang terlalu panjang.

Jika kita telah mengalami gangguan pencernaan, alangkah baiknya kita  menghindari olahraga yang terlalu berat ataupun olahraga yang menghabiskan waktu terlalu lama, karena bukan sehat yang akan kita dapatkan, malah akan dapat memperparah penyakitnya tersebut. para peneliti pun menganjurkan agar berolahraga dengan intensitas ringan sampai sedang, khusus bagi penderita yang mengalami gangguan sistem pencernaan.

Lalu olahraga apa saja yang dapat mengganggu pencernaan? Mengenai jenis olahraga yang sering memicu gangguan pencernaan ialah lari marathon dan triathlon, di mana sering terjadi para atlel yang mengalami gangguan pencernaan seperti mual, muntah, kram perut dan buang angin ketika melakukan olahraga tersebut. Bagi kita yang sedang mengidap gangguan pencernaan, jangan pernah melakukan olahraga ini, ataupun kita dapat konsultasikan terlebih dahulu pada dokter.

Intinya olahraga apapun apabila dilakukan terlalu keras, kemudian mengalami gangguan pencernaan seperti mual, muntah, kram perut dan lain sebagainya, segeralah berhenti berhenti berolahraga, kemudian perbanyak konsumsi cairan dan segera beristirahat. Semoga bermanfaat! [De/Red]

<12>

0 Komentar

Belum ada komentar di artikel ini, jadilah yang pertama untuk memberikan komentar.

BERITA TERKAIT

BACA BERITA LAINNYA

POLLING

Apakah Aturan Pemilu Perlu Direvisi?