Tampang

Berat Badan Tetap Bisa Turun Meski Masih Makan Nasi, 7 Tips Ini Rahasianya

23 Jul 2024 13:35 wib. 106
0 0
Tips menurunkan berat badan tapi tetap makan nasi
Sumber foto: Goggle

Menurunkan berat badan sering dihubungkan dengan pengurangan makanan pokok seperti nasi. Namun, bagi banyak orang, terutama di Asia, nasi adalah bagian tak terpisahkan dari pola makan sehari-hari. Berita baiknya, Anda tetap bisa menurunkan berat badan meski masih makan nasi dengan cara yang tepat. Berikut adalah beberapa tips yang bisa membantu Anda mencapai tujuan penurunan berat badan tanpa harus mengorbankan konsumsi nasi.

Pilih Nasi yang Lebih Sehat
Memilih nasi merah atau nasi cokelat bisa menjadi pilihan yang lebih baik karena memiliki lebih banyak serat, vitamin, dan mineral dibandingkan nasi putih. Serat tersebut membantu merasa kenyang lebih lama dan menjaga pencernaan tetap sehat. Selain itu, nasi hitam atau nasi liar juga merupakan pilihan yang lebih baik karena memiliki kandungan antioksidan yang tinggi dan serat yang lebih banyak.

Kendalikan Porsi Makan
Mengontrol porsi nasi merupakan kunci untuk menurunkan berat badan. Alih-alih mengisi piring dengan nasi, batasi porsi nasi menjadi sekitar satu genggam atau setengah cangkir. Menggunakan piring kecil juga bisa membantu mengontrol porsi makan. Menimbang nasi sebelum makan juga dapat membantu Anda mengontrol asupan kalori.

<123>

#HOT

0 Komentar

Belum ada komentar di artikel ini, jadilah yang pertama untuk memberikan komentar.

BERITA TERKAIT

BACA BERITA LAINNYA

POLLING

Partai Lebih Mengutamakan Aspirasi Rakyat atau Kekuasaan?