Tampang

Gerindra tidak Takut Demokrat Dukung Pemerintah

2 Nov 2017 13:01 wib. 1.133
0 0
Gerindra tidak Takut Demokrat Dukung Pemerintah

Tampang.com - Partai Gerindra mengaku tak takut apabila Partai Demokrat bergabung ke pemerintah. Pasalnya, partai besutan Prabowo Subianto itu sudah terbiasa jalan sendiri. Terlebih, kemungkinan besar partai berlambang kepala burung garuda itu memiliki rekan sejalan yakni, Partai Keadilan Sejahtera (PKS) dan Partai Amanat Nasional (PAN).

Wakil Ketua Umum Partai Gerindra, Fadli Zon mengatakan, sikap politik Partai Demokrat mendukung Peraturan Pemerintah Pengganti Undang Undang No 2 tahun 2017 tentang Organisasi Kemasyarakatan (Perppu Ormas) menjadi undang undang memang memunculkan spekulasi kedekatan partai besutan Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) dengan pemerintah. Apalagi setelah itu SBY bertemu dengan Presiden Jokowi di Istana Negara.

Namun, Wakil Ketua DPR RI itu menegaskan tak masalah jika Demokrat merapat ke pemerintah. Gerindra sudah terbiasa berjalan sendiri. ”Kami enggak ada masalah dan tidak takut. Sendirian pun enggak ada masalah,” ungkapnya kepada wartawan di Komplek Parlemen, Senayan, Rabu (1/11).

Fadli menyebut, Gerindra masih memiliki rekan koalisi yakni, PKS dan PAN yang memiliki semangat sama menolak Perppu Ormas. Sikap PKS dan PAN itu bisa menjadi modal untuk membentuk koalisi di pilkada hingga pilpres 2019 mendatang. ”Tapi kami dengan PKS, saya rasa sudah semakin solid dalam banyak kerja sama di pilkada. Begitu juga dengan PAN mengambil sikap yang sama. Saya kira ini modal politik yang bagus untuk ke depannya,” tegasnya.

<123>

0 Komentar

Belum ada komentar di artikel ini, jadilah yang pertama untuk memberikan komentar.

BERITA TERKAIT

BACA BERITA LAINNYA

POLLING

Apakah DPR akan Merubah Aturan Pembagian Bansos?