Tampang

Apa yang Bisa Anda Serap Melalui Kulit Anda?

12 Mar 2024 22:31 wib. 261
0 0
Apa yang bisa Anda serap melalui kulit Anda?
Sumber foto: Google

“Vitamin jauh lebih efektif diserap dari dalam,” kata Draelos. “Secara topikal (melalui kulit) bukan pengganti.” Selain itu, menjaga pola makan yang sehat dan seimbang yang dipadukan dengan asupan air yang cukup sangat penting untuk kesehatan kulit, katanya. “Anda perlu memiliki bahan mentah bagi tubuh Anda untuk menghasilkan vitamin, mineral, lemak, dan protein yang secara alami ditemukan di kulit,” katanya.

Saat memutuskan produk perawatan kulit apa yang akan dibeli, dokter kulit seperti Draelos dan Sommerlad menawarkan saran berikut: bagi mereka yang memiliki kulit sehat, gunakan pembersih lembut dan pelembab yang sesuai dengan jenis kulit Anda; lindungi diri Anda dengan tabir surya, sebaiknya yang mengandung vitamin C atau antioksidan lainnya; dan terapkan pendekatan "less is more" dengan menggunakan produk dengan bahan yang lebih sedikit, terutama jika Anda memiliki kulit sensitif.

  • Bisakah Anda menyerap vitamin E melalui kulit?

Ada beberapa bukti bahwa vitamin E dapat menembus kulit hingga mencapai lapisan yang lebih dalam. Namun, seperti vitamin C, molekul ini cenderung terurai jika terkena udara dan cahaya , sehingga agar efektif, molekul ini perlu diubah menjadi bentuk yang lebih stabil dan tahan terhadap oksidasi. 

“Nasihat lain yang saya berikan kepada pasien saya adalah memperlakukan kulit Anda seperti syal sutra,” kata Draelos. "Anda tidak akan merobek, menarik, mencubit, atau membunyikan syal sutra – itu akan merusaknya. Kulit Anda juga demikian."

#HOT

0 Komentar

Belum ada komentar di artikel ini, jadilah yang pertama untuk memberikan komentar.

BERITA TERKAIT

BACA BERITA LAINNYA

POLLING

Apakah Aturan Pemilu Perlu Direvisi?