Tampang

Apa yang Bisa Anda Serap Melalui Kulit Anda?

12 Mar 2024 22:31 wib. 256
0 0
Apa yang bisa Anda serap melalui kulit Anda?
Sumber foto: Google

“Ini mengatur suhu dan keseimbangan air, melindungi Anda dari penyakit, menjaga keseimbangan mikrobioma organisme sehat,” katanya. “Kulit melakukan banyak hal yang penting bagi kehidupan sehingga harus menjadi penghalang. Kulit tidak bisa menjadi struktur yang mudah ditembus.”

Zat seperti minyak, silikon, dan lilin yang ditemukan di banyak pelembab terlalu besar untuk bisa lolos dari epidermis. Sebaliknya, bahan-bahan tersebut tetap berada di atas kulit, bertindak sebagai emolien – agen pelembab – dengan menyegel air di dalamnya, yang membuat kulit terasa lembut dan halus, kata Robinson.

  • Bisakah Anda menyerap peptida melalui kulit Anda?

Beberapa peptida dapat berjalan melalui kulit, namun jumlahnya sangat bervariasi . Penetrasinya dapat ditingkatkan dengan mengubah struktur molekulnya, atau mencampurkannya dengan peptida lain, misalnya.

Agar suatu molekul dapat melewati penghalang kulit, melewati epidermis, dan masuk ke dalam dermis, molekul tersebut harus memiliki sifat yang mirip dengan permukaan kulit. Itu harus lipofilik (atau menyukai lemak) dengan pH sedikit asam (antara 4,6 dan 5,5) – dan memiliki berat molekul lebih kecil dari 500 Dalton .

#HOT

0 Komentar

Belum ada komentar di artikel ini, jadilah yang pertama untuk memberikan komentar.

BERITA TERKAIT

BACA BERITA LAINNYA

5 Tips Awet Muda
0 Suka, 0 Komentar, 16 Mar 2018
Ingin Coba Pancake? Ini Resepnya
0 Suka, 0 Komentar, 1 Feb 2018
Sehat Itu Berharga!
0 Suka, 0 Komentar, 16 Feb 2018

POLLING

Apakah Aturan Pemilu Perlu Direvisi?