Tampang

Apa Saja Gejala Katarak di Usia Lanjut

20 Agu 2017 20:46 wib. 1.736
0 0
Apa Saja Gejala Katarak di Usia Lanjut

Tampang.com -Mata adalah indra yang sangat penting bagi tubuh manusia , sudah sepantasnya kita menjaga dan selalu waspada apabila terjadi sesuatu yang tidak biasa dengan mata kita.

Lewat mata, manusia menyerap informasi visual yang digunakan untuk beraktivitas sehari-hari. Namun seiring bertambahnya usia, mata bisa mengalami beberapa gangguan, salah satunya adalah katarak. Penyakit katarak yang tidak ditangani dengan baik dapat mengakibatkan kebutaan. Oleh karena itu, penting bagi kita untuk mengetahui penyebab dan gejalanya sebelum terlambat.

da beberapa faktor yang menyebabkan seseorang terkena katarak. Menurut dr. Novanita, penyebab yang paling umum adalah faktor penuaan yang biasanya terjadi pada usia di atas 60 tahun.

“Gaya hidup tidak sehat seperti merokok dan mengonsumsi alkohol juga bisa meningkatkan risiko seseorang terkena katarak. Asap rokok menghasilkan radikal bebas yang dapat merusak antioksidan di mata, begitu pula dengan minuman beralkohol yang sifatnya memproduksi radikal bebas,” papar dr. Novanita.

<12>

0 Komentar

Belum ada komentar di artikel ini, jadilah yang pertama untuk memberikan komentar.

BERITA TERKAIT

BACA BERITA LAINNYA

POLLING

Apakah Anda Setuju dengan TAPERA? Semua Pekerja di Indonesia, Gajinya dipotong 3%