Tampang

Bapak dan Anak Asal Israel Dianiaya Gegara Lepas Stiker Anti-Israel di Belgia

25 Mei 2024 12:41 wib. 44
0 0
Bapak dan Anak Asal Israel Dianiaya Gegara Lepas Stiker Anti-Israel di Belgia
Sumber foto: google

Sebuah insiden kekerasan mengejutkan terjadi di Belgia, di mana seorang Bapak dan anak asal Israel Amnon Ohana (62) dan putrinya Shira (29) alami pengalaman buruk kala berlibur di Belgia. Bapak-anak itu menjadi sasaran aniaya beberapa pria di stasiun kereta kota Bruges, Belgia akibat melepas poster anti-Israel. Akibatnya Bapak-anak itu pun mengalami luka serius dan harus dirawat di rumah sakit.

Menurut laporan yang diberitakan oleh berbagai sumber berita internasional, bapak dan anak asal Israel tersebut sedang berlibur di Belgia ketika mereka menjadi sasaran serangan. Mereka dilecehkan dan dipukuli oleh sekelompok orang setelah melepas stiker anti-Israel yang mereka temukan di stasiun kereta di Belgia. Serangan tersebut menimbulkan ketakutan besar dan membuat keduanya mengalami cedera fisik yang cukup serius.

Peristiwa ini mencerminkan kondisi sosial yang tegang terkait masalah politik di Timur Tengah, khususnya konflik antara Israel dan Palestina. Sentimen anti-Israel yang berkembang di beberapa negara Eropa telah menjadi pemicu terjadinya berbagai tindakan diskriminatif terhadap orang-orang yang berasal dari Israel. Lebih dari sekadar perbedaan pendapat politik, tindakan kekerasan terhadap individu atas dasar asal negara atau agama merupakan suatu tindakan yang tidak dapat diterima dalam masyarakat yang ingin mempromosikan perdamaian dan toleransi.

Hal ini juga menjadi sebuah peringatan akan pentingnya memahami latar belakang budaya dan pandangan politik dari berbagai komunitas di dalam masyarakat yang multikultural. Kedutaan Besar Israel di Belgia pun mengajukan pengaduan atas insiden tersebut. Diketahui ini berhubungan dengan meningkatnya protes antisemitisme dan anti-Israel di Eropa akibat genosida di Gaza.

#HOT

0 Komentar

Belum ada komentar di artikel ini, jadilah yang pertama untuk memberikan komentar.

BERITA TERKAIT

BACA BERITA LAINNYA

POLLING

Apakah Anda Setuju dengan TAPERA? Semua Pekerja di Indonesia, Gajinya dipotong 3%