Tampang

9 Tanda-tanda Tubuh Overdosis Gula, Ada di Kamu?

8 Jul 2024 15:16 wib. 356
0 0
9 Tanda-tanda Tubuh Overdosis Gula
Sumber foto: Unsplash

2. Mudah Lapar, tapi Berat Badan Menurun

Penderita gula darah tinggi cenderung sering merasa lapar (polifagia), namun berat badan mereka mengalami penurunan yang signifikan. Hal ini disebabkan oleh ketidakmampuan tubuh untuk memperoleh energi dari sumber yang sesuai, sehingga tubuh mulai membakar otot dan lemak sebagai gantinya.

3. Sering Kelelahan

Rasa lelah yang konstan dapat menjadi tanda bahwa gula darah dalam tubuh tidak terkontrol dengan baik. Ketika tubuh tidak memproses insulin dengan benar atau jumlah insulin yang cukup tidak tersedia, glukosa akan tetap tertinggal di dalam darah dan tidak masuk ke dalam sel untuk diubah menjadi energi.

4. Penglihatan Buram dan Sering Sakit Kepala

Kadar gula darah yang tinggi dapat menyebabkan pembengkakan lensa di mata akibat cairan yang bocor. Hal ini dapat menyebabkan penglihatan buram serta seringnya mengalami sakit kepala. 

5. Luka di Kulit Sulit Sembuh atau Menghilang

Penderita gula darah tinggi sering kali mengalami kesulitan dalam penyembuhan luka, baik itu goresan kecil maupun memar. Hal ini disebabkan oleh kerusakan saraf yang dapat memengaruhi sirkulasi darah, sehingga menyebabkan keterlambatan dalam proses penyembuhan luka.

6. Kaki dan Tangan Sering Kesemutan

Kadar gula darah yang tinggi dapat menyebabkan neuropati diabetik, yang ditandai dengan sensasi kesemutan atau mati rasa di kaki dan tangan.

#HOT

0 Komentar

Belum ada komentar di artikel ini, jadilah yang pertama untuk memberikan komentar.

BERITA TERKAIT

BACA BERITA LAINNYA

POLLING

Apakah Indonesia Menuju Indonesia Emas atau Cemas? Dengan program pendidikan rakyat seperti sekarang.