Tampang

The "Panda Train" Memulai Petualangan Menjelajahi Laos dari Tiongkok

20 Mei 2024 21:51 wib. 495
0 0
The "Panda Train" Memulai Petualangan Menjelajahi Laos dari Tiongkok
Sumber foto: Instagram

Sebuah layanan kereta api baru dari Guiyang, Tiongkok, ke Vientiane, Laos, dimulai pada 8 Mei, membawa 240 penumpang untuk tur delapan hari ke sejumlah landmark di Laos.

Perjalanan perdana ini menandai dimulainya jadwal bulanan, dengan potensi kereta tambahan berdasarkan permintaan. Rencana sedang disusun untuk memperkenalkan kereta wisata serupa dari negara-negara Asia Tenggara lainnya ke Guizhou.

Sebelum ini, Yunnan, Hubei, dan Beijing telah meluncurkan inisiatif pariwisata serupa melalui kereta api Laos-Tiongkok. Pariwisata antara Tiongkok dan Laos telah mengalami peningkatan signifikan, dengan lebih dari 1 juta wisatawan menyelesaikan prosedur perjalanan pada 6 Mei, mewakili kenaikan 89% dari tahun sebelumnya.

Rute kereta api baru "Panda Train" yang menghubungkan Tiongkok dan Laos ini tentu menjadi kabar baik untuk industri pariwisata kedua negara. Selain memberikan akses yang lebih mudah bagi wisatawan Tiongkok yang ingin menjelajahi keindahan Laos, kereta ini juga memberikan manfaat ekonomi yang signifikan bagi daerah yang dilaluinya.

#HOT

0 Komentar

Belum ada komentar di artikel ini, jadilah yang pertama untuk memberikan komentar.

BERITA TERKAIT

BACA BERITA LAINNYA

POLLING

Apakah Anda Setuju dengan TAPERA? Semua Pekerja di Indonesia, Gajinya dipotong 3%