Tampang

9 Tanda-tanda Tubuh Overdosis Gula, Ada di Kamu?

8 Jul 2024 15:16 wib. 357
0 0
9 Tanda-tanda Tubuh Overdosis Gula
Sumber foto: Unsplash

7. Perubahan Kulit

Penderita diabetes sering mengalami perubahan pada kulit, seperti munculnya kutil dan penebalan serta penggelapan kulit pada beberapa area tertentu.

8. Sering Mengalami Infeksi Jamur

Penderita diabetes yang mengalami hiperglikemia lebih rentan terkena infeksi jamur di area genital yang disebabkan oleh candida albicans.

9. Gusi Berdarah

Penyakit gusi yang sulit dikendalikan merupakan salah satu komplikasi dari diabetes. Kadar gula darah yang tinggi dapat memengaruhi respons tubuh terhadap infeksi, yang pada gilirannya membuat diabetes lebih sulit dikendalikan.

Mengingat risiko yang ditimbulkan oleh jumlah konsumsi gula yang berlebihan, penting bagi kita untuk memerhatikan tanda-tanda tersebut. Jika Anda mengalami beberapa tanda yang disebutkan di atas, segera konsultasikan dengan dokter untuk mendapatkan perawatan yang sesuai.

Semakin meningkatnya kesadaran akan pentingnya mengontrol konsumsi gula dan mengetahui tanda-tanda kelebihan gula dalam tubuh, diharapkan dapat mengurangi risiko penyakit yang ditimbulkan oleh kondisi ini. Pastikan untuk selalu memerhatikan pola makan dan gaya hidup sehat demi menjaga kesehatan tubuh secara keseluruhan.

<123>

#HOT

0 Komentar

Belum ada komentar di artikel ini, jadilah yang pertama untuk memberikan komentar.

BERITA TERKAIT

BACA BERITA LAINNYA

POLLING

Apakah Indonesia Menuju Indonesia Emas atau Cemas? Dengan program pendidikan rakyat seperti sekarang.