Tampang

7 Cara Mengatasi Sakit Perut setelah Mengonsumsi Makanan Pedas agar Tetap Sehat

18 Apr 2024 08:40 wib. 63
0 0
Atasi Perut Sakit setelah Memakan Makanan Pedas
Sumber foto: Google

Sakit perut setelah mengonsumsi makanan pedas seringkali dirasakan oleh banyak orang. Rasa pedas yang terlalu tinggi dapat menyebabkan iritasi pada lambung dan usus, yang mengakibatkan perut terasa tidak nyaman. Namun, dengan beberapa langkah sederhana, kita bisa mengatasi sakit perut akibat makanan pedas dan tetap menjaga kesehatan tubuh kita. Berikut ini adalah 7 cara mengatasi sakit perut setelah mengonsumsi makanan pedas agar tetap sehat:

1. Minum Air Hangat atau Teh Jahe
   
Saat merasakan sakit perut akibat makanan pedas, minumlah segelas air hangat atau teh jahe. Air hangat atau teh jahe dapat membantu meredakan iritasi pada lambung dan membantu sistem pencernaan untuk mengatasi rasa tidak nyaman pada perut.

2. Konsumsi Makanan Berserat Tinggi
   
Makanan pedas dapat membuat perut terasa tidak nyaman, namun mengonsumsi makanan berserat tinggi seperti sayuran, buah-buahan, dan biji-bijian dapat membantu membersihkan saluran pencernaan dan memperlancar proses pencernaan. Makanan berserat tinggi juga dapat membantu menetralkan rasa pedas pada perut.

3. Hindari Minum Minuman Beralkohol dan Berkafein
   
Minuman beralkohol dan berkafein seperti kopi dan minuman bersoda dapat memperparah iritasi pada lambung dan usus. Hindarilah minuman-minuman tersebut setelah mengonsumsi makanan pedas agar perut tidak semakin terganggu.

<123>

#HOT

0 Komentar

Belum ada komentar di artikel ini, jadilah yang pertama untuk memberikan komentar.

BERITA TERKAIT

BACA BERITA LAINNYA

POLLING

Apakah Aturan Pemilu Perlu Direvisi?