Tampang

6 Kiat Ampuh Atasi Nyeri Haid Bagi Wanita

4 Jul 2024 19:51 wib. 818
0 0
Nyeri Haid
Sumber foto: health.indozone.id

3. Konsumsi Makanan Sehat

Asupan makanan yang sehat dan bergizi juga dapat membantu mengurangi nyeri haid. Hindari makanan yang mengandung lemak jenuh, gula, dan garam berlebih, serta minum banyak air untuk menjaga tubuh tetap terhidrasi. Konsumsi makanan yang mengandung kalsium, magnesium, dan asam lemak omega-3 juga dapat membantu mengurangi nyeri haid.

4. Penggunaan Obat-obatan

Jika nyeri haid yang dirasakan sangat parah, penggunaan obat-obatan tertentu dapat menjadi pilihan. Obat antiinflamasi nonsteroid (OAINS) seperti ibuprofen atau naproksen dapat membantu mengurangi rasa sakit dan peradangan. Namun, sebaiknya konsultasikan terlebih dahulu dengan dokter sebelum mengonsumsi obat-obatan untuk mengatasi nyeri haid.

5. Pijat dan Terapi Alternatif

Pijat dan terapi alternatif seperti akupunktur atau akupresur juga dapat membantu mengurangi nyeri haid. Pijatan pada bagian perut bawah dan punggung dapat membantu merilekskan otot dan mengurangi ketegangan. Sementara itu, akupunktur atau akupresur dapat membantu mengalihkan aliran energi dalam tubuh sehingga mengurangi rasa sakit.

#HOT

0 Komentar

Belum ada komentar di artikel ini, jadilah yang pertama untuk memberikan komentar.

BERITA TERKAIT

BACA BERITA LAINNYA

MPASI
0 Suka, 0 Komentar, 10 Mei 2024

POLLING

Apakah Indonesia Menuju Indonesia Emas atau Cemas? Dengan program pendidikan rakyat seperti sekarang.