Tampang

5 Penyakit yang Tidak Boleh Minum Jahe, Berpotensi Menimbulkan Efek Samping yang Berbahaya

25 Jul 2024 08:58 wib. 106
0 0
Minuman Jahe
Sumber foto: Goggle

Jahe adalah tanaman rimpang yang kaya akan nutrisi, seperti serat, vitamin, serta senyawa aktif seperti gingerol yang berperan sebagai antioksidan dan antiinflamasi. Konsumsi jahe secara rutin dapat memberikan manfaat bagi kesehatan tubuh, namun sebaiknya tidak semua kondisi diperbolehkan untuk mengonsumsi jahe. Beberapa penyakit tertentu dapat menimbulkan efek samping yang berbahaya jika jahe dikonsumsi. Berikut adalah daftar penyakit yang tidak dianjurkan untuk mengonsumsi jahe.

Daftar Penyakit yang Harus Hindari Konsumsi Jahe

1. Penyakit Jantung: Penderita penyakit jantung sebaiknya menghindari konsumsi jahe karena dapat menimbulkan gejala yang serius pada beberapa jenis penyakit jantung.

2. Gangguan Pendarahan: Penderita gangguan pendarahan sebaiknya tidak mengonsumsi jahe terlebih dahulu, karena konsumsi jahe dapat meningkatkan risiko pendarahan.

3. Diabetes: Penderita diabetes disarankan untuk membatasi konsumsi jahe karena dapat menyebabkan penurunan gula darah atau hipoglikemia jika dikonsumsi bersamaan dengan obat diabetes.

4. Pengguna Obat Tertentu: Seseorang yang sedang mengonsumsi obat tertentu, seperti obat untuk memperlambat pembekuan darah, sebaiknya berhenti mengonsumsi jahe karena jahe mungkin akan memberikan efek samping tertentu yang lebih serius.

<123>

#HOT

0 Komentar

Belum ada komentar di artikel ini, jadilah yang pertama untuk memberikan komentar.

BERITA TERKAIT

BACA BERITA LAINNYA

POLLING

Partai Lebih Mengutamakan Aspirasi Rakyat atau Kekuasaan?