Tampang

5 Manfaat Daun Turi untuk Kesehatan: Menjaga Kesehatan Badan dan Kesehatan Lingkungan Keluarga, Bisa Jadi Obat Alami Sariawan

21 Jul 2024 22:36 wib. 98
0 0
Manfaat Daun Turi untuk Kesehatan Tubuh
Sumber foto: Google

Daun turi, atau yang dikenal dengan nama ilmiah Sesbania grandiflora, merupakan salah satu tumbuhan yang memiliki beragam manfaat bagi kesehatan tubuh dan lingkungan. Tumbuhan ini banyak ditemukan di berbagai daerah di Indonesia dan sering digunakan sebagai bahan alami dalam pengobatan tradisional. Selain kaya akan kandungan gizi, daun turi juga memiliki sifat-sifat yang dapat memberikan manfaat bagi kesehatan manusia. Berikut adalah 5 manfaat daun turi untuk kesehatan, menjaga kesehatan badan, dan kesehatan lingkungan keluarga, serta dapat menjadi obat alami sariawan.

1. Kandungan Nutrisi yang Tinggi

    Daun turi mengandung berbagai macam zat yang penting untuk kesehatan tubuh, seperti protein, karbohidrat, serat, vitamin A, vitamin C, kalsium, fosfor, dan zat besi. Kandungan nutrisi yang tinggi membuat daun turi dapat membantu memperkuat sistem kekebalan tubuh, menjaga kesehatan mata, gigi, tulang, dan menjaga kesehatan kulit.

<123>

#HOT

0 Komentar

Belum ada komentar di artikel ini, jadilah yang pertama untuk memberikan komentar.

BERITA TERKAIT

BACA BERITA LAINNYA

POLLING

Partai Lebih Mengutamakan Aspirasi Rakyat atau Kekuasaan?