Tampang

Ternyata Minum Kopi Kurangi Risiko Kematian Dini

4 Sep 2017 14:02 wib. 1.085
0 0
Ternyata Minum Kopi Kurangi Risiko Kematian Dini

Konsumsi kopi yang lebih tinggi dikaitkan dengan risiko kematian yang lebih rendah. Penelitian dengan hampir 20.000 peserta menunjukkan bahwa kopi dapat menjadi bagian dari makanan sehat pada orang sehat.

"Kopi adalah salah satu minuman yang paling banyak dikonsumsi di seluruh dunia," kata Dr Adela Navarro, seorang ahli jantung di Rumah Sakit de Navarra, Pamplona, ​​Spanyol. "Penelitian sebelumnya telah menyarankan bahwa minum kopi mungkin berbanding terbalik dengan semua penyebab kematian namun hal ini belum diselidiki di negara Mediterania."

Tujuan dari penelitian ini adalah untuk menguji hubungan antara konsumsi kopi dan risiko mortalitas pada kohort Mediterania setengah baya. Studi ini dilakukan dalam kerangka Proyek Seguimiento Universidad de Navarra (SUN), sebuah studi kohort prospektif jangka panjang di lebih dari 22.500 lulusan universitas Spanyol yang dimulai pada tahun 1999.

Analisis ini mencakup 19.896 peserta Proyek SUN, yang usia rata-rata saat pendaftaran adalah 37,7 tahun. Saat memasuki studi ini, para peserta menyelesaikan kuesioner frekuensi makanan semi kuantitatif yang telah divalidasi sebelumnya untuk mengumpulkan informasi mengenai konsumsi kopi, gaya hidup dan karakteristik sosiodemografi, pengukuran antropometri, dan kondisi kesehatan sebelumnya.

<12>

0 Komentar

Belum ada komentar di artikel ini, jadilah yang pertama untuk memberikan komentar.

BERITA TERKAIT

BACA BERITA LAINNYA

Masihkah Mau Minum Sambil Berdiri?
0 Suka, 0 Komentar, 5 Agu 2017

POLLING

Apakah Pilpres 2024 Berlangsung: