Tampang

5 Manfaat Air Bambu untuk Kesehatan dan Imunitas Tubuh

25 Mei 2024 15:03 wib. 76
0 0
Khasiat Air Bambu untuk Kesehatan Tubuh
Sumber foto: google

Air bambu, atau dalam bahasa ilmiahnya Bambusa vulgaris, adalah minuman yang terbuat dari ekstraksi batang bambu. Di beberapa budaya Asia, air bambu telah lama digunakan sebagai minuman tradisional yang dipercaya memiliki banyak manfaat bagi kesehatan dan imunitas tubuh. Selain rasanya yang segar, minuman ini ternyata juga kaya akan nutrisi dan senyawa-senyawa yang bermanfaat bagi kesehatan tubuh. Berikut adalah 5 manfaat air bambu yang patut untuk diketahui.

1.Kaya Akan Antioksidan
Air bambu mengandung antioksidan alami yang tinggi, seperti flavonoid, asam fenolat, dan asam asetat. Antioksidan sangat penting dalam melindungi sel-sel tubuh dari kerusakan akibat radikal bebas. Selain itu, kandungan antioksidan dalam air bambu juga dapat mengurangi risiko terkena penyakit kronis, seperti kanker, diabetes, dan penyakit jantung.

2.Menjaga Kesehatan Jantung
Konsumsi air bambu secara teratur juga dikaitkan dengan kesehatan jantung yang baik. Kandungan fitokimia dalam air bambu dapat membantu menurunkan kadar kolesterol jahat (LDL) dalam darah dan meningkatkan kolesterol baik (HDL), sehingga dapat membantu mencegah penyakit jantung.

3.Menyehatkan Kulit
Air bambu mengandung senyawa-senyawa yang dapat membantu menyehatkan kulit, seperti silica dan flavonoid. Senyawa ini dapat menjaga kelembapan kulit, mengurangi peradangan, dan mengurangi kerusakan akibat paparan sinar UV. Dengan mengkonsumsi air bambu secara teratur, dapat membantu merawat kulit dari dalam.

<12>

#HOT

0 Komentar

Belum ada komentar di artikel ini, jadilah yang pertama untuk memberikan komentar.

BERITA TERKAIT

BACA BERITA LAINNYA

POLLING

Apakah Anda Setuju dengan TAPERA? Semua Pekerja di Indonesia, Gajinya dipotong 3%