Tampang

5 Cara Menjaga Kesehatan Mata Agar Tidak Minus

27 Jun 2024 19:32 wib. 33
0 0
Mata
Sumber foto: shopee.co.id

Mata merupakan salah satu organ penting dalam tubuh manusia. Kesehatan mata yang baik sangat diperlukan untuk menjalani aktivitas sehari-hari. Namun, seringkali kita lupa untuk menjaga kesehatan mata dengan baik. Padahal, beberapa upaya sederhana dapat dilakukan untuk menjaga kesehatan mata. Berikut ini adalah beberapa cara sederhana yang dapat Anda lakukan untuk menjaga kesehatan mata.

1. Istirahatkan Mata
   Aktivitas yang melibatkan penggunaan mata secara intensif, seperti melihat layar komputer atau televisi terlalu lama, dapat menyebabkan kelelahan mata. Oleh karena itu, penting untuk memberikan istirahat pada mata setiap beberapa jam sekali. Caranya cukup sederhana, cukup tataplah objek yang berjarak jauh selama beberapa menit setelah melakukan aktivitas yang memakai mata secara intensif.

2. Konsumsi Makanan Bergizi
   Gizi yang baik memiliki dampak positif bagi kesehatan tubuh termasuk mata. Makanan yang mengandung antioksidan, vitamin C, E, omega-3, dan zinc dapat membantu menjaga kesehatan mata. Beberapa contoh makanan yang kaya akan nutrisi tersebut adalah wortel, bayam, blueberry, ikan salmon, telur, dan kacang-kacangan.

3. Gunakan Kacamata Hitam
   Paparan sinar ultraviolet (UV) dapat merusak mata dan meningkatkan risiko terhadap katarak. Oleh karena itu, saat beraktivitas di luar ruangan, pastikan untuk menggunakan kacamata hitam yang mampu melindungi mata dari paparan sinar UV. Pilihlah kacamata dengan perlindungan UV yang baik dan sesuai dengan kebutuhan.

<12>

#HOT

0 Komentar

Belum ada komentar di artikel ini, jadilah yang pertama untuk memberikan komentar.

BERITA TERKAIT

BACA BERITA LAINNYA

JK Sebut Jokowi Bukan Lagi Keluarga PDIP
0 Suka, 0 Komentar, 24 Mei 2024
Olahraga Sepakbola
0 Suka, 0 Komentar, 15 Mar 2024

POLLING

Apakah Anda Setuju dengan TAPERA? Semua Pekerja di Indonesia, Gajinya dipotong 3%