Tampang

4 Cara Mudah Hilangkan Lendir Ikan Lele Sebelum Dimasak, Bisa Pakai Garam, Untuk Menjaga Kebersihan dan Kesehatan Makanan dalam Pola Hidup Sehat

25 Jul 2024 08:43 wib. 102
0 0
Cara Bersihkan Lendir Ikan Lele
Sumber foto: Google

Ikan lele adalah salah satu jenis ikan yang populer di Indonesia. Rasanya yang gurih dan teksturnya yang lembut membuat ikan lele menjadi pilihan favorit dalam masakan sehari-hari. Namun, sebelum memasak ikan lele, perlu dilakukan proses pembersihan agar lendir yang menempel pada ikan lele dapat dihilangkan. Lendir ini seringkali membuat aroma dan rasa ikan lele menjadi kurang sedap. Berikut ini adalah 4 cara mudah untuk menghilangkan lendir pada ikan lele sebelum dimasak, salah satunya adalah menggunakan garam.

1. Cuci dengan Air Jeruk Nipis

Cara pertama yang bisa Anda lakukan untuk menghilangkan lendir pada ikan lele adalah dengan mencuci ikan menggunakan air perasan jeruk nipis. Jeruk nipis memiliki kandungan asam yang tinggi sehingga dapat membantu mengurangi lendir yang menempel pada ikan lele. Caranya, rendam ikan lele dalam air jeruk nipis selama beberapa menit, kemudian bilas kembali dengan air bersih.

2. Pakai Garam

Selain dengan air jeruk nipis, cara lain yang bisa Anda coba adalah dengan menggunakan garam. Garam memiliki kemampuan untuk menyerap lendir pada ikan lele. Caranya, campurkan garam dengan sedikit air kemudian oleskan pada permukaan ikan lele. Diamkan beberapa saat agar garam dapat menyerap lendir, kemudian bilas ikan lele dengan air bersih.

<123>

#HOT

0 Komentar

Belum ada komentar di artikel ini, jadilah yang pertama untuk memberikan komentar.

BERITA TERKAIT

BACA BERITA LAINNYA

Eksotisme Terumbu Karang Negeri Palau
0 Suka, 0 Komentar, 21 Jul 2018

POLLING

Partai Lebih Mengutamakan Aspirasi Rakyat atau Kekuasaan?