Tampang

2 Bagian Ikan yang Tidak Boleh Dimakan, Karena Efeknya Bisa Bahaya

25 Jul 2024 10:24 wib. 97
0 0
Ikan
Sumber foto: Goggle

Ikan merupakan salah satu bahan makanan yang populer di masyarakat kita. Rasanya yang lezat dan kandungan gizinya yang baik membuat ikan menjadi pilihan favorit banyak orang. Namun, tahukah Anda bahwa ada 2 bagian ikan yang sebaiknya tidak dikonsumsi karena dapat berbahaya bagi kesehatan?

Bagian Ikan yang Tidak Boleh Dimakan

   Menurut Assoc. Prof. Dr. Nguyen Duy Thinh dari Institute of Food and Biotechnology, Hanoi University of Science and Technology, usus ikan dan empedu merupakan dua bagian ikan yang berpotensi membahayakan kesehatan manusia. Oleh karena itu, langkah mempersiapkan dan membersihkan ikan sebelum dikonsumsi sangat penting untuk menghindari risiko kesehatan yang tidak diinginkan.

1. Empedu Ikan

     Empedu ikan mengandung enzim dan banyak racun. Konsumsi empedu ikan dapat menyebabkan keracunan, syok septik, pendarahan akut, bahkan kematian. Dr. Nguyen Duy Thinh menekankan bahwa empedu ikan sangat beracun, dan ada kasus orang yang langsung meninggal setelah menelan empedu ikan. Oleh karena itu, sebaiknya empedu ikan dihindari dalam proses pengolahan ikan.

<123>

#HOT

0 Komentar

Belum ada komentar di artikel ini, jadilah yang pertama untuk memberikan komentar.

BERITA TERKAIT

BACA BERITA LAINNYA

Seberapa Amankah Pesanmu?
0 Suka, 0 Komentar, 21 Agu 2017

POLLING

Partai Lebih Mengutamakan Aspirasi Rakyat atau Kekuasaan?