Tampang

15 Cara Mengatasi Asam Lambung

27 Mar 2018 05:30 wib. 2.218
0 0
15 Cara Mengatasi Asam Lambung

Susu terkenal bisa menjadi obat asam lambung yang alami karena mengandung kalsium. Jika Anda tidak suka minum susu maka bisa mencoba untuk mengkonsumsi produk susu. Beberapa jenis produk susu seperti keju, krim keju dan keju kambing sangat baik untuk orang yang menderita asam lambung tinggi. Yogurt juga bisa dikonsumsi asalkan diolah dari jenis susu rendah lemak. Namun jika Anda merasa mual atau tidak nyaman maka konsumsi produk susu bisa dalam jumlah yang terbatas. 

Coba makan produk gandum

  • Semua jenis makanan yang diolah dari gandum dan dedak gandum sangat baik untuk menurunkan asam lemak. Anda bisa mencoba beberapa jenis produk seperti sereal, oatmeal, bubur gandum, pasta gandum dan roti gandum. Kemudian jika Anda tidak suka gandum maka cobalah untuk makan beras merah. Semua jenis makanan padat ini mengandung serat yang bisa dicerna oleh usus dengan baik sehingga bisa membatasi produk asam lambung. Namun semua makanan ini sebaiknya dikonsumsi dalam jumlah yang tidak berlebihan atau lebih sering makan dalam jumlah yang sedikit. Hindari menambahkan rasa manis  atau makanan manis saat makan produk gandum.
  • Hindari produk daging berlemak

Semua jenis makanan yang mengandung lemak tinggi harus dihindari ketika terkena asam lambung. Makanan yang mengandung lemak bisa membuat usus bekerja lebih berat dan sulit untuk diterima lambung. Lemak juga bisa menyebabkan perut melilit, gas dalam perut dan perut kembung. Beberapa jenis daging yang mengandung lemak rendah seperti daging ikan, putih telur, daging kambing tanpa lemak dan dada ayam tanpa lemak. Semua daging ini bisa dimasak dengan cara dibakar atau dipanggang, namun hindari menggoreng produk daging ini.

  • Cobalah minun air mineral yang cukup

Minuman juga harus diterima oleh tubuh dalam jumlah yang cukup ketika terkena gangguan asam lambung. Asam lambung sangat peka dengan cairan sehingga terkadang banyak orang tidak mau minum. Tapi ketika tubuh terkena dehidrasi maka kondisi asam lambung justru bisa naik dengan lebih cepat. Air mineral setidaknya harus masuk ke tubuh sebanyak enam sampai delapan gelas per hari. Minuman terbaik adalah minuman yang tidak mengandung rasa manis atau perasa buatan.

  • Hindari semua produk kafein

#HOT

0 Komentar

Belum ada komentar di artikel ini, jadilah yang pertama untuk memberikan komentar.

BERITA TERKAIT

BACA BERITA LAINNYA

POLLING

Apakah Aturan Pemilu Perlu Direvisi?