Tampang

Hasil Investigasi Tentang Kecelakaan Helikopter Yang Menewaskan Presiden Iran Tidak Mengungkap Adanya Serangan

26 Mei 2024 19:29 wib. 95
0 0
Hasil Investigasi Tentang Kecelakaan Helikopter Yang Menewaskan Presiden Iran Tidak Mengungkap Adanya Serangan
Sumber foto: google

Hasil investigasi yang dilakukan oleh penyelidik militer Iran tidak menemukan bukti adanya aktivitas kriminal dalam kecelakaan helikopter yang menewaskan mendiang Presiden Ebrahim Raisi beserta delapan orang lainnya. Staf Umum Angkatan Bersenjata menyatakan helikopter tersebut terbakar setelah menghantam daerah yang tinggi, namun tidak ada indikasi adanya serangan atau sabotase terhadap helikopter tersebut.

Berdasarkan laporan media pemerintah Iran, IRNA, militer juga tidak menemukan jejak 'lubang peluru' di puing-puing helikopter. Laporan tersebut juga mencatat bahwa helikopter Raisi telah terbang sesuai dengan rute yang telah direncanakan sebelumnya, dan tidak meninggalkan jalur penerbangan yang ditentukan sebelum kecelakaan.

Menurut pernyataan dari militer Iran yang dikutip oleh Al Jazeera, tidak ada konten mencurigakan yang diamati selama komunikasi antara menara pengawas dan awak pesawat. Komunikasi terakhir antara pesawat kepresidenan dan dua helikopter yang menyertainya juga terekam sekitar satu setengah menit sebelum kecelakaan.

Sebelum kecelakaan, sejumlah pihak menduga adanya kemungkinan sabotase atau serangan terhadap helikopter yang membawa Presiden Raisi. Dugaan tersebut muncul menyusul insiden Iran menyerang Israel secara langsung pada pertengahan April lalu. Iran juga dikenal sebagai salah satu negara yang terus menentang agresi Israel di Gaza, Palestina.

<123>

#HOT

0 Komentar

Belum ada komentar di artikel ini, jadilah yang pertama untuk memberikan komentar.

BERITA TERKAIT

BACA BERITA LAINNYA

POLLING

Apakah Anda Setuju dengan TAPERA? Semua Pekerja di Indonesia, Gajinya dipotong 3%