Tampang

15 Cara Mengatasi Asam Lambung

27 Mar 2018 05:30 wib. 2.216
0 0
15 Cara Mengatasi Asam Lambung

Jika Anda memiliki beberapa jenis apel organik maka Anda bisa mencoba untuk mengkonsumsinya langsung atau mengolahnya menjadi manisan apel. Semua jenis makanan yang diolah dari produk apel organik bisa menyembuhkan asam lambung. Apel memang memiliki rasa asam yang kuat tapi justru rasa asam inilah yang akan membantu produk asam lambung bisa terkendali. Namun ketika asam lambung sudah stabil atau tidak terasa sakit maka jangan terlalu banyak mengkonsumsi apel organik. Dan hindari makan bagian biji apel karena mengandung racun sianida yang menyebabkan keracunan.

  • Makan buah yang menenangkan lambung

Mengkonsumsi buah biasanya banyak dihindari oleh orang yang menderita asam lambung tinggi. Namun ketika Anda  bisa memilih buah yang memang sangat baik untuk lambung maka asam lambung akan turun. Beberapa jenis buah ini seperti apel, anggur, pisang, pir, melon, semangka dan cranberry. Semua buah ini mengandung nutrisi termasuk cairan yang banyak dan serat. Selain bisa menurunkan asam lambung maka buah ini juga bisa membuat perut Anda tidak terlalu sakit.

  • Hindari buah asam dan panas

Buah yang tidak boleh dikonsumsi oleh orang yang sedang mengalami asam lambung adalah seperti buah jeruk, lemon, nanas, limau dan stroberi asam. Semua buah yang mengandung asam bisa menyebabkan asam lambung menjadi lebih buruk. Termasuk untuk semua jenis buah asam yang diolah dalam bentuk buah beku, buah kering dan buah kaleng. Pertimbangkan untuk menghindari semua buah ini dan pilih buah yang disarankan untuk menurunkan asam lambung.

  • Makan sayuran terbaik untuk asam lambung

Banyak orang yang menderita asam lambung tidak bisa makan dengan baik. Mereka membatasi sayuran dan buah yang bisa menyebabkan kondisi penyakit asam lambung menjadi lebih parah. Sayuran sangat baik untuk lambung karena ini bisa membuat lambung menerima makanan lebih lembut dan menjadi nyaman. Beberapa jenis sayuran yang disarankan seperti brokoli, kentang, wortel, kubis, kacang hijau, kacang panjang dan jenis kacang kacangan lain. Kemudian Anda juga harus menghindari sayuran yang mengandung gas tinggi pemicu asam seperti paprika, bawang putih, cabe, dan tomat. Cara memasak sayuran harud direbus atau dikukus sehingga bisa diterima lambung dengan baik. Semua produk susu rendah lemak

#HOT

0 Komentar

Belum ada komentar di artikel ini, jadilah yang pertama untuk memberikan komentar.

BERITA TERKAIT

BACA BERITA LAINNYA

POLLING

Apakah Aturan Pemilu Perlu Direvisi?