Tampang

10 Minuman Segar yang Ampuh Mengatasi Hipertensi, Mulai dari Jus Semangka hingga Air Kelapa

13 Jul 2024 21:04 wib. 151
0 0
Manfaat Jus Semangka untuk Kesehatan Tubuh
Sumber foto: Google

Hipertensi atau tekanan darah tinggi adalah kondisi medis yang sering terjadi di masyarakat. Tekanan darah tinggi dapat menyebabkan berbagai masalah kesehatan, termasuk penyakit jantung dan stroke. Untuk mengatasi hipertensi, pengobatan medis seringkali diperlukan. Namun, selain pengobatan medis, perubahan gaya hidup, terutama dalam pola makan, juga bisa membantu menurunkan tekanan darah. Salah satu cara yang efektif adalah dengan mengonsumsi minuman segar yang memiliki khasiat untuk menurunkan tekanan darah. Berikut adalah 10 minuman segar yang ampuh mengatasi hipertensi, mulai dari jus semangka hingga air kelapa, untuk kesegaran dan kesehatan badan.

1. Jus Semangka
Semangka mengandung L-citrulline, senyawa alami yang dapat membantu melebarkan pembuluh darah dan menurunkan tekanan darah. Jus semangka segar merupakan minuman yang menyegarkan dan kaya akan antioksidan, yang baik untuk kesehatan jantung dan tekanan darah.

2. Teh Hijau
Teh hijau mengandung katekin, senyawa yang dapat membantu relaksasi pembuluh darah dan mengatur tekanan darah. Mengonsumsi teh hijau secara teratur dapat membantu menurunkan tekanan darah dan menjaga kesehatan jantung.

3. Jus Delima
Jus delima mengandung senyawa yang disebut punicalagin, yang telah terbukti mempunyai efek menurunkan tekanan darah. Minuman ini juga kaya akan antioksidan yang baik untuk tubuh dan kesehatan jantung.

<123>

#HOT

0 Komentar

Belum ada komentar di artikel ini, jadilah yang pertama untuk memberikan komentar.

BERITA TERKAIT

BACA BERITA LAINNYA

Ikhlas Menghadapi Teman Palsu
0 Suka, 0 Komentar, 15 Feb 2018

POLLING

Partai Lebih Mengutamakan Aspirasi Rakyat atau Kekuasaan?