Tampang

Studi Menemukan, Ladang Minyak Melepaskan Gas Metana Jauh Lebih Banyak Daripada Yang Diperkirakan

19 Mar 2024 12:46 wib. 144
0 0
Studi Menemukan, Ladang Minyak Melepaskan Gas Metana Jauh Lebih Banyak Daripada Yang Diperkirakan
Sumber foto: google

Untuk saat ini, emisi metana global masih “terlalu tinggi” untuk memenuhi target iklim internasional, kata IEA. Untuk membatasi pemanasan global hingga 1,5 °Celcius, atau sekitar 2,7 derajat Fahrenheit, di atas masa pra-industri, yang merupakan tujuan utama perjanjian iklim Paris, emisi metana dari bahan bakar fosil harus diturunkan sebesar 75 persen pada dekade ini, kata badan energi tersebut.

Analisis IEA menemukan bahwa produksi dan penggunaan bahan bakar fosil menghasilkan hampir 132 juta ton emisi metana pada tahun lalu, peningkatan kecil dibandingkan tahun sebelumnya. Emisi tetap pada tingkat yang sama sejak tahun 2019, ketika mencapai rekor tertinggi. Amerika Serikat, produsen minyak dan gas global terbesar di dunia, juga merupakan penghasil emisi terbesar dari operasi minyak dan gas, diikuti oleh Rusia.

Hampir 200 negara sepakat pada perundingan iklim global tahun lalu di Dubai untuk “secara substansial” mengurangi emisi metana pada tahun 2030. Perusahaan minyak dan gas besar juga telah menandatangani Ikrar Metana Global (Global Methane Pledge) untuk mengendalikan emisi mereka. Pemerintahan Biden juga menerapkan peraturan yang mewajibkan produsen minyak dan gas untuk mendeteksi dan memperbaiki kebocoran metana.

Semua janji yang dibuat oleh negara-negara dan perusahaan, yang dilaksanakan secara penuh dan tepat waktu, akan mengurangi emisi metana dari bahan bakar fosil sebesar 50 persen pada tahun 2030, demikian temuan analisis baru IEA. Namun, IEA mencatat, sebagian besar janji tersebut belum didukung oleh rencana konkrit.

#HOT

0 Komentar

Belum ada komentar di artikel ini, jadilah yang pertama untuk memberikan komentar.

BERITA TERKAIT

BACA BERITA LAINNYA

Wajah Berjerawat
0 Suka, 0 Komentar, 16 Mar 2024

POLLING

Apakah Aturan Pemilu Perlu Direvisi?