Tampang

Studi Menemukan, Ladang Minyak Melepaskan Gas Metana Jauh Lebih Banyak Daripada Yang Diperkirakan

19 Mar 2024 12:46 wib. 140
0 0
Studi Menemukan, Ladang Minyak Melepaskan Gas Metana Jauh Lebih Banyak Daripada Yang Diperkirakan
Sumber foto: google

Pelepasan metana – seringkali melalui kebocoran di lokasi sumur atau pabrik pengolahan gas, di sepanjang jaringan pipa atau di fasilitas energi lainnya – merupakan berita buruk bagi pemanasan global, yang telah menyebabkan naiknya permukaan air laut, badai yang lebih dahsyat, kekeringan yang lebih parah, dan kerugian yang lebih besar. keanekaragaman hayati di seluruh dunia.

Untuk penelitian ini, para peneliti di Universitas Stanford, Kairos Aerospace dan laboratorium lainnya mengamati sekitar satu juta pengukuran yang dikumpulkan dari survei udara di enam wilayah penghasil minyak dan gas. Dengan menggunakan pengukuran tersebut dan pemodelan komputer, mereka menemukan bahwa operasi minyak dan gas di wilayah tersebut diperkirakan melepaskan 6,2 juta ton metana per tahun.

Jumlah tersebut hampir 3 persen dari total gas yang dihasilkan oleh wilayah-wilayah tersebut setiap tahunnya, atau setara dengan emisi gas rumah kaca tahunan dari energi yang digunakan oleh 20 juta rumah. Dalam dolar, itu setara dengan gas senilai satu miliar dolar.

Salah satu kesimpulan dari penelitian ini dan penelitian sebelumnya adalah “betapa terkonsentrasinya emisi di sebagian kecil lokasi,” kata Evan D. Sherwin, yang memimpin penelitian di Stanford dan sekarang bekerja di Lawrence Berkeley National Laboratory. “Itulah hikmahnya. Jika kita bisa mengetahui apa yang terjadi di lokasi-lokasi kecil ini, kita sudah setengah jalan menuju penyelesaian masalah metana dalam minyak dan gas,” katanya.

#HOT

0 Komentar

Belum ada komentar di artikel ini, jadilah yang pertama untuk memberikan komentar.

BERITA TERKAIT

BACA BERITA LAINNYA

Manfaat Meminum Teh, bagi Wajah kita
0 Suka, 0 Komentar, 21 Jan 2018

POLLING

Apakah Aturan Pemilu Perlu Direvisi?