Tampang

3 Cara Aman Mencairkan Daging Beku Dari Freezer, Cukup 10 Menit Saja

23 Jul 2024 12:28 wib. 180
0 0
Begini cara mencairkan daging beku agar aman dimakan
Sumber foto: Goggle

Daging beku merupakan bahan makanan yang sering digunakan dalam berbagai resep masakan, mulai dari sate, sop, semur, rendang, hingga daging steak. Penggunaan freezer untuk menyimpan daging beku memungkinkan daging tetap segar dan awet lebih lama. Namun, ketika ingin mengolahnya, daging beku perlu dicairkan terlebih dahulu agar aman untuk diolah dan dikonsumsi.

Banyak orang masih salah dalam cara mencairkan daging beku, yang pada akhirnya dapat membuatnya tidak aman untuk diolah maupun dimakan. Salah satu kesalahan umum adalah dengan merendam daging beku dalam air, padahal hal ini bisa membuat nutrisi sumber protein hewani terganggu. Sebagai solusi, terdapat beberapa alternatif cara mencairkan daging beku yang dapat diterapkan agar daging tetap aman dan berkualitas saat diolah.

Salah satu cara yang paling aman dan dianjurkan adalah dengan menaruh daging beku dalam kulkas untuk didiamkan semalaman hingga benar-benar mencair. Setelah mencair, daging dapat dibiarkan dalam kulkas selama satu atau dua hari, tergantung jenis dagingnya. Daging sapi, babi, domba, dan steak misalnya, dapat bertahan selama tiga hingga lima hari setelah mencair di kulkas. Meskipun cara ini membutuhkan perencanaan lebih lanjut, namun metode ini memudahkan untuk membekukannya kembali secara aman.

<123>

#HOT

0 Komentar

Belum ada komentar di artikel ini, jadilah yang pertama untuk memberikan komentar.

BERITA TERKAIT

BACA BERITA LAINNYA

POLLING

Partai Lebih Mengutamakan Aspirasi Rakyat atau Kekuasaan?