Tampang

Usir Kantuk di Pagi Hari dengan 10 Cara Ini

11 Sep 2017 17:43 wib. 1.312
0 0
Usir Kantuk di Pagi Hari dengan 10 Cara Ini

Tak ada salahnya untuk melakukan aktivitas yang kiranya Anda gemari di pagi hari, misalnya berjalan di sekeliling rumah, menonton televisi sejenak, atau berolahraga ringan supaya tidak mudah dikuasai rasa ngantuk. Dengan cara-cara tersebut, biasanya gairah akan muncul secara perlahan sehingga rasa malas pun akan tersingkir.

2. Matikan lampu dan jauhkan diri dari alat elektronik sebelum tidur.

Setiap sebelum tidur, tak ada salahnya untuk membiasakan diri mematikan lampu karena cahaya lampu yang sangat terang bisa mengganggu tidur. ada baiknya juga untuk menghindari yang namanya alat-alat elektronik, terutama ponsel dan komputer. Bahkan TV dan alat lainnya yang beradiasi tinggi sebaiknya dihindari. Ini karena alat-alat elektronik tersebut mampu memicu rasa cepat lelah pada tubuh kita.

Bagi yang tengah kecanduan memakai smartphone, sebaiknya batasi penggunaan di mana sebelum tidur Anda sudah mematikannya dan menjauhkannya dari posisi Anda tidur. Ini karena radiasi smartphone dapat menjadi penyebab kualitas tidur yang berkurang. Selain pilihan mematikannya, Anda bisa mengaturnya pada airplane mode saja.

3. Mengatur kualitas tidur malam

Pastikan Anda mendapatkan tidur cukup di malam hari agar di pagi hari rasa ngantuk tidak timbul. Tidur yang paling berkualitas adalah 7-9 jam per harinya, jadi kalau terlalu sering kurang tidur maka tentu pagi saat bangun akan merasa lebih gampang ngantuk. Pastikan juga menghindari begadang yang bisa mengurangi durasi tidur seharusnya.

4. Hindari tidur siang

0 Komentar

Belum ada komentar di artikel ini, jadilah yang pertama untuk memberikan komentar.

BERITA TERKAIT

BACA BERITA LAINNYA

POLLING

Apakah Aturan Pemilu Perlu Direvisi?