Tampang

Usir Kantuk di Pagi Hari dengan 10 Cara Ini

11 Sep 2017 17:43 wib. 1.313
0 0
Usir Kantuk di Pagi Hari dengan 10 Cara Ini

Ada sebagian orang yang tak masalah dengan tidur siang di mana malam harinya bisa tetap tidur seperti biasa. Namun ada beberapa orang yang jika tidur siang, maka malam harinya bakal mengalami sulit tidur. Supaya bisa mendapatkan kualitas tidur yang baik dan pagi tak merasa ngantuk terus, hindari tidur siang sebisa mungkin.

5. Minum air putih setelah bangun tidur

Supaya menghilangkan ngantuk di pagi hari, Anda perlu juga mencoba membiasakan diri minum air putih segelas setiap bangun tidur. Karena semalaman sewaktu kita tidur, cairan tubuh pada dasarnya bakal terkuras dan untuk mengembalikan kadarnya lagi, maka Anda butuh minum air putih. Air putih dingin lebih dianjurkan sebab memang jauh lebih ampuh dalam menyegarkan tubuh ketimbang minum air hangat. Tapi kalaupun Anda merasa lebih nyaman dengan air hangat pun tak masalah jika meminum 1 gelas setiap pagi.

6. Melakukan peregangan tubuh

Saat rasa ngantuk datang di pagi hari, padahal seharusnya Anda harus memulai kegiatan, cobalah untuk melakukan peregangan. Peregangan tubuh sangat berfungsi dalam meningkatkan hormon endorfin sekaligus juga membuat aliran darah lebih lancar. Inilah yang akan membuat tubuh lebih bertenaga dan menghilangkan rasa ngantuk secara efektif.

7. Sarapan pagi

Jangan melewatkan sarapan di pagi hari karena ketika perut terisi dengan sarapan, otomatis tubuh akan lebih bertenaga dalam menjalani aktivitas. Hanya saja, jangan juga makan terlalu banyak, khususnya makan nasi atau makanan yang mengandung karbohidrat tinggi karena mampu membuat kita makin ngantuk nantinya. Mengonsumsi susu, sereal, roti gandum, serta buah-buahan seperti pisang dan pepaya lebih disarankan.

8. Berjemur

0 Komentar

Belum ada komentar di artikel ini, jadilah yang pertama untuk memberikan komentar.

BERITA TERKAIT

BACA BERITA LAINNYA

Fakta Unik
0 Suka, 0 Komentar, 13 Apr 2024

POLLING

Apakah Aturan Pemilu Perlu Direvisi?