Tampang

Traveloka: Guncangan Pengeluaran Wisatawan Indonesia dan Peningkatan Permintaan Wisata ke Vietnam Terbesar di Asia Tenggara

17 Apr 2024 07:50 wib. 47
0 0
Traveloka: Guncangan Pengeluaran Wisatawan Indonesia dan Peningkatan Permintaan Wisata ke Vietnam Terbesar di Asia Tenggara
Sumber foto: istock

Traveloka, aplikasi perjalanan terbesar di Asia Tenggara, baru-baru ini mengungkapkan adanya lonjakan pengeluaran untuk perjalanan wisata di kalangan masyarakat Indonesia, dengan Vietnam menjadi destinasi yang mengalami peningkatan permintaan terbesar. Pada tahun 2023, pengeluaran turis Indonesia untuk produk internasional, termasuk penerbangan, hotel, dan atraksi, meningkat dua kali lipat dibandingkan dengan tahun 2022.

Singapura dan Jepang menjadi destinasi utama, sementara Vietnam muncul sebagai pesaing kuat karena daya tariknya seperti Sa Pa dan Da Nang yang semakin populer di media sosial.

Faktor keterjangkauan memainkan peran penting, dengan Vietnam menawarkan tarif pesawat dan hotel yang kompetitif dibandingkan dengan destinasi lain di Asia Tenggara.

Operator tur seperti G-Tour mengalami peningkatan pemesanan perjalanan ke Vietnam, khususnya ke Sa Pa, dan sedang membidik pertumbuhan dengan mengembangkan paket-paket baru ke destinasi seperti Da Nang untuk menarik para traveler muda yang doyan petualangan.

#HOT

0 Komentar

Belum ada komentar di artikel ini, jadilah yang pertama untuk memberikan komentar.

BERITA TERKAIT

BACA BERITA LAINNYA

POLLING

Apakah Aturan Pemilu Perlu Direvisi?