Tampang

Tips Liburan Tetap Asik Meski Low Budget

9 Jun 2020 13:21 wib. 1.055
0 0
Tips Liburan Tetap Asik Meski Low Budget

Siapa sih yang tidak suka liburan, semua orang suka dengan yang namanya liburan. Tapi banyak yang tidak bisa liburan karena alasan tidak punya waktu atau bahkan terkendala untuk budget. Sebenarnya liburan sendiri tidak harus mengeluarkan dana dalam jumlah besar. Budget untuk liburan ini bisa diatur sendiri. Tentunya pula bisa disesuaikan dengan budget yang disiapkan pula. Kembali lagi dengan pintar-pintarnya untuk mengatur bagaimana tetap bisa liburan seru dengan budget yang terbatas. Nah untuk itu jangan khawatir di sini bagi yang ingin menikmati liburan, tapi ingin meminimalkan budget, simak tipsnya!

Pertama, tentu saja yang harus di pastikan adalah destinasi atau tujuan yang akan dituju. Memilih destinasi yang sesuai budget juga sangat penting. Misalnya prediksikan jaraknya yang masih satu pulau, atau jika mau keluar pulau pilih yang memiliki akses paling mudah. Pilih satu destinasi yang didalamnya banyak objek wisata, atau didalamnya banyak objek yang bisa dikunjungi. Jadi bisa di bilang sekali jalan tapi banyak tempat yang bisa dikunjungi. Jika sudah menemukan destinasi yang sekiranya cocok perlu pula untuk membuat rute terbaik saat melakukan perjalanan.

Kedua jangan lupa untuk memastikan transportasi yang akan digunakan. Misalnya memilih hendak menggunakan pesawat atau kereta saat akan menuju lokasi yang di inginkan. Usahakan untuk membeli tiket di jauh-jauh hari. Misalnya dengan mencari berbagai promo yang ditawarkan e-commerce travel. Tiket promo sangatlah membantu untuk menekan pengeluaran. Apalagi perjalanan bisa dibilang salah satu yang paling menguras kantong. Selain untuk urusan perjalanan pilih juga penginapan dengan menggunakan aplikasi sewa penginapan. Biasanya akan banyak kode promo atau voucher potongan harga. Cara ini bisa menjadi langkah aman buat liburan asik tanpa harus mengeluarkan budget besar.

Ketiga jangan pilih saat waktu liburan atau high season. Tapi pilihlah di waktu low season, lebih baik lagi jika yang di pilih adalah pada hari kerja. Karena biasanya tempat wisata selalu mematok harga khusus untuk high season, ataupun untuk akhir pekan. High season ini misalnya liburan akhir tahun, liburan sekolah dan liburan hari raya. Rasanya jika high season bukan hanya tempat wisata saja yang menjadi naik untuk harganya tapi mulai dari akomodasi penginapan bahkan makanan juga ikut naik. Jadi kalau mau liburan low budget harus pilih diwaktu low season, dijamin liburan akan terasa semakin eksklusif juga karena pengunjung tidak akan seramai saat liburan.

<12>

#HOT

0 Komentar

Belum ada komentar di artikel ini, jadilah yang pertama untuk memberikan komentar.

BERITA TERKAIT

BACA BERITA LAINNYA

Kamu Adalah apa yang Nenekmu Makan
0 Suka, 0 Komentar, 21 Agu 2017
Mengenal Fase-fase Kematian Manusia
0 Suka, 0 Komentar, 15 Jul 2018

POLLING

Apakah Anda Setuju dengan TAPERA? Semua Pekerja di Indonesia, Gajinya dipotong 3%