Tampang

Tips Kolam Renang Agar Berfungsi dengan Baik dan Maksimal

7 Sep 2023 16:46 wib. 1.601
0 0
Tips Kolam Renang Agar Berfungsi dengan Baik dan Maksimal

Ukuran standar kolam renang membutuhkan ideal lahan berukuan minimal 3 m x 7 m, hal ini dipertimbanhkan dari kenyamanan gerakan ketika Anda melakukan olahraga renang. Tapi jika Anda memfungsikan kolam renang hanya sekedar kolam berendam, Anda bisa menyesuaikan ukuran nyaman untuk melakukan kegiatan tersebut.

  • Pertimbangkan Penggunaan Listrik

Kolam renang membutuhkan sirkulasi air yang selalu berputar ke sistem penyaringan, dan ini diperlukan pompa yang selalu bekerja, jadi Anda harus menyiapkan setidaknya listrik minimal 500 Watt. Karena nantinya penggunaan listrik akan berpengaruh dari seberapa besar kolam renang dan juga mesin pompanya.

Selain itu penerangan sekitar kolam renang juga harus dipertimbangkan, untuk ukuran standar minimal membutuhkan 3 buah lampu underwater dengan daya masing-masing 100 watt. Jadi setidaknya siapkan daya 800- 1000 watt hanya untuk kolam renang.

  • Pikirkan Pasokan Air

Untuk mengisi kolam renang tidak sedikit air yang akan dipergunakan, jadi Anda wajib mempertimbangkan akan menggunakan air dari mana, apakah air tanah, PAM, atau air pegunungan yang didatangkan khusus. Untuk membuat pengisian kolam renang hanya sekali pengisian, Anda wajib mengetahui treatment perawatan air agar kolam renang tidak perlu diganti, cara treatmentnya seperti menjaga kebersihan, kadar klorin, pH dan lain sebagainya.

  • Gunakan Tenaga Profesional

#HOT

0 Komentar

Belum ada komentar di artikel ini, jadilah yang pertama untuk memberikan komentar.

BERITA TERKAIT

BACA BERITA LAINNYA

POLLING

Apakah Aturan Pemilu Perlu Direvisi?