Tampang

Tips Cerdas Mengatur Uang Bagi yang Hobi Belanja

21 Jun 2018 13:20 wib. 1.141
0 0
Tips Cerdas Mengatur Uang Bagi yang Hobi Belanja

Hal ini juga sangat penting untuk menghindari terjadinya pemborosan yang berlebihan dan kebutuhan utama manjadi terlupa. Sisipkan uang untuk belanja secara realistis dan jangan sampai hanya karena hobi belanja uang Anda habis begitu saja. Pastikan anggaran belanja Anda terlebih dahulu utamakan kebutuhan-kebutuhan yang tidak bisa ditunda.

  • Fokus pada tempat belanja yang sudah dituju

Tidak sedikit orang yang ketika melewati daerah pusat perbelanjaan membuatnya mudah tergoda dan ingin membeli semuanya dan akibatnya kegiatan berbelanja tidak terkontrol. Hobi belanja memang tidak salah akan tetapi jika berlebihan juga tentu saja tidak baik terhadap kondisi keuangan Anda. Fokuslah pada tempat belanja yang sudah Anda targetkan sebelumnya dan jangan lupa untuk tetap mengontrol diri.

  • Bandingkan harga

Agar hobi belanjamu tetap jalan meski dana tidak terlalu mendukung, maka salah satu cara cerdas mengatasinya adalah dengan rajin membandingkan harga barang yang sama di tempat penjualan berbeda. Bandingkanlah harga yang dijual di mall dengan yang dijual di outlet ataupun terhadap toko belanja online.

  • Manfaakan barang yang sedang promo

Untuk menyalurkan hobi belanja Anda maka tidak ada salahnya untuk memanfaatkan momen diskon yang ditawarkan di outlet-outlet ataupun supermarket.

  • Membuat jadwal belanja

#HOT

0 Komentar

Belum ada komentar di artikel ini, jadilah yang pertama untuk memberikan komentar.

BERITA TERKAIT

BACA BERITA LAINNYA

POLLING

Apakah Aturan Pemilu Perlu Direvisi?