Tampang

Sudah Generasi Sandwich & Gaji Pas-pasan Pula, Apa Bisa Jadi Kaya?

11 Jul 2024 18:40 wib. 98
0 0
Sudah Generasi Sandwich & Gaji Pas-pasan Pula, Apa Bisa Jadi Kaya?
Sumber foto: Unsplash

Generasi sandwich atau sandwich generation merupakan istilah yang menggambarkan kondisi seseorang yang memiliki beban finansial untuk menanggung hidup generasi orang tua dan keluarga mereka sendiri. Dalam keadaan seperti ini, pendapatan yang diterima lebih seringkali terasa pas-pasan dan tidak cukup untuk mencapai kemerdekaan finansial tanpa perencanaan keuangan yang matang.

Tantangan finansial yang dihadapi oleh generasi sandwich memang cukup berat. Namun, dengan strategi keuangan yang tepat, mereka tetap bisa menciptakan stabilitas keuangan untuk masa depan mereka dan keluarga. Salah satu langkah penting yang bisa diambil adalah dengan meningkatkan sumber pendapatan dan merencanakan investasi yang cerdas.

Dalam menghadapi kondisi keuangan yang terbatas, cukup sulit untuk mengandalkan pendapatan bulanan semata. Oleh karena itu, mencari peluang penghasilan tambahan seperti bisnis sampingan atau investasi merupakan langkah yang bijak. Selain itu, meningkatkan kemampuan dan keterampilan melalui pendidikan dan pelatihan juga dapat membuka peluang mendapatkan pekerjaan baru atau posisi yang lebih baik.

<123>

#HOT

0 Komentar

Belum ada komentar di artikel ini, jadilah yang pertama untuk memberikan komentar.

BERITA TERKAIT

BACA BERITA LAINNYA

POLLING

Partai Lebih Mengutamakan Aspirasi Rakyat atau Kekuasaan?