Tampang

Model Tertua 92 Tahun dan Aktif Sejak Umur 13 Tahun: Carmen Dell Orefice

30 Mar 2024 21:44 wib. 957
0 0
model tertua

Siapa yang tak mengenal sosok Carmen Dell'Orefice? Wanita cantik yang hingga kini masih aktif dan bekerja sebagai model di usia 92 tahun. Carmen membuatnya menjadi salah satu model tertua di dunia hingga saat ini. Menurut dari Oddity Central, Carmen Dell'Orefice mulai menggeluti dunia modeling ketika berusia 13 tahun. Dia kemudian mencoba ikut pemotretan suatu majalah, tetapi foto uji cobanya tidak berjalan dengan baik. Namun, dua tahun kemudian, saat berusia 15 tahun, Carmen dapat menghiasi sampul Majalah Vogue untuk pertama kalinya, setelah menjadi model favorit fotografer Erwin Blumenfeld.

Tahun lalu, pada usia 92 tahun, Carmen Dell’Orefice juga tampil di sampul Vogue Cekoslowakia, kali ini sebagai model tertua di dunia yang masih aktif. Dijelaskan bahwa Carmen tumbuh di New York, Amerika Serikat, bersama ibunya, tetapi masa kecilnya tidak mudah. Keluarganya mengalami kesulitan keuangan dan dia juga kekurangan gizi, sehingga para fotografer harus menyematkan gaunnya dan mengisi lekuk tubuhnya dengan tisu. Mereka bahkan tidak memiliki telepon di rumah, jadi Vogue harus mengirim tim untuk memanggilnya agar ikut pemotretan.

Siapa sangka, pekerjaan modelingnya tidak cukup untuk menghidupi keluarga sehingga dia dan ibunya juga bekerja sebagai penjahit untuk memenuhi kebutuhan hidup. Pada awal tahun 1950-an, Carmen Dell'Orefice diketahui menikah dengan Bill Miles, namun rumah tangga mereka tidak berjalan baik. Bill hanya memanfaatkan Carmen demi menguras harta sang model. Ia mengambil hampir sebagian gaji Carmen sehingga wanita itu hanya mengantongi sedikit uang. Akhirnya mereka bercerai dan Carmen kembali menikah dengan fotografer Richard Heimann.

Lagi-lagi Carmen ditinggalkan setelah memutuskan pensiun dari dunia modeling pada tahun 1958. Karena situasi yang sulit, Carmen kembali ke dunia modeling pada 1978 dan hanya beberapa tahun saja dia kembali menghiasi sampul majalah mode. Bahkan Ia telah bekerja keras sejak itu, tampil di majalah, kampanye iklan, dan bahkan catwalk untuk berbagai merek fesyen. Dia telah melakukan semuanya, dan meskipun dia sudah memasuki masa pensiunnya, dia tidak menunjukkan tanda-tanda akan berhenti.

<12>

#HOT

0 Komentar

Belum ada komentar di artikel ini, jadilah yang pertama untuk memberikan komentar.

BERITA TERKAIT

BACA BERITA LAINNYA

10 Manfaat Buah Naga Bagi Kesehatan
0 Suka, 0 Komentar, 21 Mar 2018
Fashion Berikut ini Anti Kuno Lho
0 Suka, 0 Komentar, 25 Feb 2022

POLLING

Apakah Aturan Pemilu Perlu Direvisi?