Tampang

Pesona Keindahan Alam Lima Gunung Berapi Tertinggi di Indonesia

11 Jul 2024 12:01 wib. 163
0 0
Pesona Keindahan Alam Lima Gunung Berapi Tertinggi di Indonesia
Sumber foto: google

Indonesia, dengan kekayaan alamnya yang melimpah, tidak hanya dihiasi oleh keindahan garis pantai dan lautan, tetapi juga dengan gunung berapi yang tersebar di berbagai wilayah. Bagi para pencinta alam dan pendaki, kehadiran gunung berapi menjadi daya tarik tersendiri, bukan hanya dari ketinggian puncaknya, tapi juga dari pesona alam yang memukau.

Berikut adalah lima gunung berapi tertinggi di Indonesia yang mempesona, serta menawarkan keindahan alam yang tak terlupakan:

1. Gunung Kerinci

Gunung Kerinci, yang terletak di perbatasan Kabupaten Kerinci, Jambi, dan Kabupaten Solok, Sumatera Barat, memegang predikat sebagai gunung berapi tertinggi dan masih aktif di Indonesia, dengan ketinggian mencapai 3.805 meter di atas permukaan laut (mdpl).

Pegunungan Bukit Barisan yang menjadi tempat bersemayamnya Gunung Kerinci, menghadirkan panorama alam yang luar biasa indah. Meskipun menantang dengan tikungan curam dan tanjakan yang menantang, setiap perjalanan pendakian di Gunung Kerinci memberikan sensasi luar biasa dengan keberagaman flora dan fauna yang jarang ditemui di tempat lain. Kehadiran seekor kerbau liar yang khas di sini, menjadi pemandangan yang menakjubkan bagi para pendaki.

<123>

#HOT

0 Komentar

Belum ada komentar di artikel ini, jadilah yang pertama untuk memberikan komentar.

BERITA TERKAIT

BACA BERITA LAINNYA

POLLING

Partai Lebih Mengutamakan Aspirasi Rakyat atau Kekuasaan?