Tampang

Minuman Cokelat Panas Ternyata Bisa Membantu Turun Berat Badan

8 Jul 2024 20:34 wib. 137
0 0
minuman diet
Sumber foto: pinterest

Minuman cokelat panas memang sangat nikmat di konsumsi, apalagi saat cuaca dingin atau hujan tiba. Namun, tahukah Anda bahwa minuman cokelat panas juga bisa membantu dalam menurunkan berat badan? Ya, ini bukanlah sekadar mitos belaka. Berbagai penelitian telah membuktikan bahwa minuman cokelat panas dapat memberikan manfaat positif bagi mereka yang ingin menurunkan berat badan.

Cokelat, terutama dark coklat, mengandung antioksidan dan flavanol yang dapat membantu meningkatkan metabolisme tubuh. Ketika diminum dalam bentuk panas, coklat dapat merangsang proses termogenesis di dalam tubuh, yang pada gilirannya dapat membantu membakar kalori lebih efisien. Selain itu, minuman cokelat panas juga dapat membantu mengurangi nafsu makan, sehingga Anda akan cenderung mengonsumsi jumlah makanan yang lebih sedikit.

Salah satu alasan mengapa minuman cokelat panas dapat membantu menurunkan berat badan adalah karena cokelat bisa meningkatkan rasa kenyang. Kandungan flavanol dalam cokelat dapat merangsang produksi hormon leptin, yang merupakan hormon yang bertanggung jawab dalam mengatur rasa lapar dan kenyang. Sehingga, dengan mengonsumsi minuman cokelat panas, Anda akan merasa kenyang lebih lama dan cenderung mengonsumsi porsi makanan yang lebih sedikit.

<123>

#HOT

0 Komentar

Belum ada komentar di artikel ini, jadilah yang pertama untuk memberikan komentar.

BERITA TERKAIT

BACA BERITA LAINNYA

POLLING

Partai Lebih Mengutamakan Aspirasi Rakyat atau Kekuasaan?