Tampang

Minum Kopi untuk Menurunkan Berat Badan: Tips dan Trik yang Efektif

16 Jun 2024 16:46 wib. 62
0 0
Minum Kopi untuk Menurunkan Berat Badan: Tips dan Trik yang Efektif

- Menghindari Kebiasaan Minum Kopi Saat Bangun Tidur
Kebiasaan minum kopi saat bangun tidur dapat mengurangi nafsu makan, yang pada akhirnya membuat seseorang cenderung melewatkan sarapan. Melewatkan sarapan dapat meningkatkan keinginan untuk makan lebih banyak di siang hari, sehingga tidak disarankan jika tujuannya adalah menurunkan berat badan.

- Membatasi Penggunaan Gula
Selain menambahkan rasa manis pada kopi, menambahkan gula pada minuman kopi juga dapat meningkatkan kadar kalori yang dikonsumsi dan berisiko dalam masalah kesehatan lainnya, seperti diabetes. Alternatif yang dianjurkan adalah menggunakan bahan pemanis alami seperti ekstrak vanili, kayu manis, atau peppermint.

- Menghindari Penggunaan Krimer
Krimer dengan kandungan lemak jenuh tinggi dapat meningkatkan risiko penyakit jantung dan stroke. Selain itu, penggunaan krimer secara berlebihan juga dapat berkontribusi pada peningkatan berat badan. Sebaiknya, ganti krimer dengan susu nabati, seperti susu almond, yang memiliki kandungan lemak yang lebih sehat.

- Batasi Penggunaan Pemanis Alami dan Buatan
Penggunaan pemanis alami atau buatan, seperti madu atau pemanis sintetis, juga perlu dibatasi. Meskipun alami, pemanis tersebut tetap dapat meningkatkan jumlah kalori yang dikonsumsi dan berpotensi meningkatkan berat badan.

#HOT

0 Komentar

Belum ada komentar di artikel ini, jadilah yang pertama untuk memberikan komentar.

BERITA TERKAIT

BACA BERITA LAINNYA

POLLING

Apakah Anda Setuju dengan TAPERA? Semua Pekerja di Indonesia, Gajinya dipotong 3%