Tampang

Mengapa Lansia Bergerak Lambat Saat Semakin Tua?

25 Jun 2024 11:55 wib. 90
0 0
Lansia Bergerak Lambat Saat Semakin Tua
Sumber foto: google

Setelah meninjau penelitian ini, Clifford Segil, seorang ahli saraf di Providence Saint John's Health Center di Santa Monica, California, mengatakan dia setuju dengan penelitian yang menganjurkan agar seseorang terus berolahraga seiring bertambahnya usia, meskipun diperlukan lebih banyak energi untuk melakukan aktivitas yang sama. Oleh karenanya sangat penting dipupuk sejak masih muda.

“Pepatah saya dalam memperlakukan pasien lanjut usia adalah, ‘Jika Anda tidak menggunakannya, Anda akan kehilangannya!’” kata Segil. “Saya setuju bahwa mendorong pasien lanjut usia untuk beraktivitas memiliki banyak manfaat kesehatan, sesuai dengan pendapat penulis makalah ini.”

"Saya ingin melihat EEG (electroencephalogram) yang dilakukan bersamaan pada peserta penelitian ini untuk menentukan apakah aktivitas otak mereka ikut melambat atau meningkat selama aktivitas ini untuk mendukung klaim penulis," tambahnya.

Para peneliti dan ahli saraf lain mengharapkan ada penelitian lebih lanjut untuk mengetahui lebih dalam soal penuaan, gerakan yang melambat, dan hubungannya dengan otak.

#HOT

0 Komentar

Belum ada komentar di artikel ini, jadilah yang pertama untuk memberikan komentar.

BERITA TERKAIT

BACA BERITA LAINNYA

POLLING

Apakah Anda Setuju dengan TAPERA? Semua Pekerja di Indonesia, Gajinya dipotong 3%