Tampang

Mengapa Lansia Bergerak Lambat Saat Semakin Tua?

25 Jun 2024 11:55 wib. 89
0 0
Lansia Bergerak Lambat Saat Semakin Tua
Sumber foto: google

Selama penelitian, peserta diminta meraih target di layar sambil memegang lengan robot di tangan kanan mereka. Lengan robotik ini beroperasi mirip seperti mouse komputer. Melalui analisis pola bagaimana peserta penelitian melakukan jangkauannya, para ilmuwan menemukan bahwa orang dewasa yang lebih tua memodifikasi gerakan mereka pada waktu-waktu tertentu untuk membantu menghemat jumlah energi mereka yang lebih terbatas, dibandingkan dengan orang dewasa yang lebih muda.

“Seiring bertambahnya usia, sel-sel otot kita mungkin menjadi kurang efisien dalam mengubah energi menjadi kekuatan otot dan akhirnya bergerak,” kata penulis penelitian ini, Alaa A. Ahmed, yang juga seorang profesor di Departemen Teknik Mesin Paul M. Rady di Fakultas Teknik dan Sains Terapan, University of Colorado Boulder di AS.

Ahmed dan timnya juga ingin melihat bagaimana penuaan dapat memengaruhi reward circuitry atau sirkuit sistem penghargaan di otak, karena tubuh memproduksi lebih sedikit dopamin seiring bertambahnya usia. Sirkuit sistem penghargaan adalah sekelompok struktur saraf yang bertanggung jawab dalam mendefinisikan arti-penting, pembelajaran asosiatif, dan emosi bervalensi positif, terutama yang melibatkan kesenangan sebagai komponen inti.

Dalam praktik penelitian, peserta diminta menggunakan lengan robot untuk mengoperasikan kursor di layar komputer. Tujuannya adalah untuk mencapai target tertentu di layar. Jika berhasil mencapai target, peserta akan diberi hadiah berupa suara “bing”.

#HOT

0 Komentar

Belum ada komentar di artikel ini, jadilah yang pertama untuk memberikan komentar.

BERITA TERKAIT

BACA BERITA LAINNYA

Milton Friedman
0 Suka, 0 Komentar, 27 Jun 2024
Dokumen Pemencatan Prabowo
0 Suka, 0 Komentar, 4 Agu 2017

POLLING

Apakah Anda Setuju dengan TAPERA? Semua Pekerja di Indonesia, Gajinya dipotong 3%