Tampang

Memilih Latihan Terbaik untuk Kesehatan Kardiovaskular

8 Jun 2024 20:39 wib. 390
0 0
Latihan Kardiovaskular
Sumber foto: google

Sementara itu, bersepeda menargetkan otot-otot tubuh bagian bawah, termasuk paha depan, paha belakang, glutes, dan betis. Selain itu, bersepeda juga merupakan latihan yang efektif dalam meningkatkan detak jantung, kesehatan jantung, fungsi paru-paru, dan daya tahan secara keseluruhan. Selain itu, berbeda dengan mendayung, bersepeda bisa dilakukan di dalam ruangan maupun di luar ruangan, sehingga dapat menjadi terapi kesehatan mental dengan menghirup udara segar.

Namun, demikian, ada kelemahan dalam latihan bersepeda, seperti risiko kecelakaan atau cedera, terutama saat bersepeda di jalan yang sibuk atau medan yang tidak rata. Selain itu, pemasangan sepeda yang tidak tepat juga dapat menyebabkan ketidaknyamanan atau nyeri, terutama di punggung bagian bawah, leher, atau pergelangan tangan.

Dalam pemilihan latihan kardiovaskular, perlu memperhatikan kondisi fisik, tingkat kebugaran, dan tujuan dari latihan tersebut. Keduanya menawarkan manfaat dan kelemahan yang berbeda, sehingga sangat penting untuk mempertimbangkan dengan cermat sebelum memilih latihan yang paling sesuai. Bagi mereka yang memiliki masalah sendi atau mencari latihan yang lebih ringan, mendayung bisa menjadi pilihan yang lebih tepat, sementara bersepeda menawarkan fleksibilitas dan bisa menjadi pilihan yang lebih praktis bagi banyak orang.

<12>

#HOT

0 Komentar

Belum ada komentar di artikel ini, jadilah yang pertama untuk memberikan komentar.

BERITA TERKAIT

BACA BERITA LAINNYA

POLLING

Apakah Anda Setuju dengan TAPERA? Semua Pekerja di Indonesia, Gajinya dipotong 3%